Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional futsal putri Indonesia lolos ke delapan besar Piala Futsal Putri Asia AFC setelah pada laga terakhirnya di Grup A menaklukkan Makau dengan skor 9-0 di Stadion Indoor Huamark, Bangkok, Thailand, Minggu.

Kemenangan itu membuat tim Merah Putih berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin, di bawah Thailand yang memiliki poin serupa tapi unggul selisih gol. Pada hari serupa, Thailand menaklukkan Hong Kong 8-0 di partai pamungkasnya di babak grup.

Dipantau dari laman resmi AFC di Jakarta, Minggu, Indonesia berikutnya akan menghadapi juara Grup A, Vietnam, pada Rabu (9/5).

Kelolosan timnas futsal putri Indonesia ke delapan besar Piala Asia disambut gembira oleh pelatih Kensuke Takahashi. Bukan tanpa alasan, sebab Indonesia adalah tim debutan di turnamen prestisius tersebut.

Selain itu, pelatih asal Jepang tersebut menilai anak-anak asuhnya sudah menampilkan permainan yang baik di sepanjang penyisihan grup, termasuk kala mengandaskan Macau.

"Kami bisa mempertahankan fokus di permainan dan saya gembira dengan hasil ini," ujar Kensuke.

Akan tetapi, dia menolak larut dalam kegembiraan. Kensuke menegaskan timnya fokus ke laga berikutnya melawan Vietnam demi mencapai fase empat besar.

Dia menyebut timnya sudah punya rencana bagaimana menaklukkan lawannya itu.

"Kami sudah memantau performa Vietnam dan akan bersiap dalam dua hari ke depan. Kami percaya diri bisa melaju ke semifinal," kata Kensuke.

Baca juga: Timnas futsal putri Indonesia diharapkan buat kejutan di Kejuaraan Asia

Baca juga: Pelatih timnas futsal putri bertekad kuasai Bahasa Indonesia

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018