Sumenep (ANTARA News) - Madura FC mengalahkan tim tamunya Persiwa Wamena dalam laga pekan ketiga Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion A Yani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu sore.

Dua gol kemenangan tim tuan rumah itu dicetak oleh kapten Madura FC, Beny Ashar pada menit ke-61 dan Joko Prayitno pada menit ke-89.

Namun, Joko yang masuk menggantikan Janneth Kamare itu mendapat kartu kuning seusai mencetak gol, karena melakukan selebrasi dengan mencopot kaos.

Laga Madura FC kontra Persiwa Wamena berlangsung sengit sejak menit awal babak pertama.

Kedua tim tampil ngotot dan saling serang dengan tempo tinggi, baik dari tengah, sisi kanan, maupun sisi kiri.

Pemain depan sekaligus kapten Madura FC, Beny Ashar baru berhasil memecah kebuntuan dengan mencetak gol melalui kaki kanan pada menit ke-61 dan dilanjutkan Joko Prayitno juga dengan kaki kanan pada menit ke-89.

"Ini pertandingan menarik. Anak-anak bisa mengimbangi Madura FC dengan juga menerapkan pola permainan menyerang," ujar Pelatih Kepala Persiwa Wamena, Suimin Diharja.

Namun, kata dia, para pemainnya mulai lelah dan kedodoran pada babak kedua, karena cuaca di Sumenep lebih panas dibanding Cibubur (markas Persiwa Wamena).

Sementara Pelatih Kepala Madura FC Salahudin bersyukur pemainnya akhirnya bisa mengalahkan Persiwa Wamena.

"Ini pertandingan yang alot dan memang sudah diprediksi sebelumnya oleh kami. Persiwa Wamena itu tim bagus. Kebuntuan anak-anak pada babak pertama akan menjadi bahan evaluasi oleh kami," katanya.

Pewarta: Abd Aziz/Slamet
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018