Jakarta (ANTARA News) - Klub ibu kota Italia, Lazio, harus puas dengan hasil imbang 1-1 atas tim papan tengah Serie A, Atalanta, pada pertandingan pekan ke-36 di Stadion Olimpico Roma, Minggu malam.

Hasil imbang ini memang mengangkat posisi Lazio ke peringkat tiga klasemen dengan 71 poin, namun pasukan Simone Inzaghi itu akan kembali turun ke peringkat empat apabila AS Roma (70 poin) berhasil menekuk Cagliari pada laga Senin dini hari nanti.

Posisi Lazio juga rawan dikejar Inter Milan (69 poin) yang berada di peringkat lima dan mengincar posisi empat besar atau zona Liga Champions, dengan dua pertandingan liga yang masih tersisa.

Lazio awalnya tertinggal 0-1 dari gol Atalanta yang dicetak Musa Barrow memanfaatkan assist Marten De Roon saat laga baru berjalan dua menit.

Tim Elang itu akhirnya menyamakan kedudukan 1-1 bekat gol Felipe Caicedo  yang meneruskan umpan bekas pemain Liverpool, Luis Alberto, pada pertengahan babak pertama.

Pada dua laga tersisa, Lazio akan menghadi Crotone dan pertandingan penentuan melawan Inter Milan.

Baca: Napoli diimbangi Torino, Juventus tatap Scudetto ketujuh

Fiorentina

La Viola berhasil merebut poin penuh dalam kunjungannya ke markas Genoa berkat kemenangan 3-2 dalam pertandingan yang berlangsung keras dengan diwarnai dia kartu merah dan delapan kartu kuning.

Marco Benassi membawa Fiorentina memimpn pada menit 43, sebelum disamakan 1-1 oleh Genoa dari gol striker lincah Giuseppe Rossi pada menit 64.

Empat menit kemudian, Genoa berbalik unggul 2-1 dari gol Gianluca Lapadula yang menyambar umpan Oscar Hiljemark.

Baca: Menang 4-0 atas Udinese, Inter Milan jaga asa ke Liga Champions

Sayangnya, Genoa kesulitan mempertahankan keunggulan imbas kartu merah yang diterima Goran Pandev akibat melanggar Bruno Gaspar.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Fiorentina untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan voli Valentin Eysseric, sebelum  Bryan Dabo memastikan kemenangan 3-2 dari gol yang dirancang melalui serangan balik pada menit 80.

Genoa semakin terpuruk saat Ervin Zukanovic diusir wasit karena protes berlebihan di menit 83. Skor 3-2 bertahan hingga laga usai, demikian laman Serie A.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018