Milan (ANTARA News) - Upaya Napoli untuk meraih gelar Liga Italia semakin mengecil pada Minggu ketika mereka dua kali menyia-nyiakan keunggulan saat bermain imbang 2-2 dengan tamunya Torino, yang membuat Juventus hampir pasti mengoleksi trofi untuk musim ketujuh secara beruntun.

Raihan gelar terlihat sekedar formalitas bagi Juventus setelah mereka unggul enam poin atas Napoli -- satu-satunya tim yang mampu terus menempel mereka -- dengan dua pertandingan tersisa dan selisih unggul gol sebanyak 16.

Kedua tim memiliki rekor "head to head" yang imbang.

Pelatih Maurizio Sarri menutup kepalanya dengan tangan ketika Lorenzo De Silvestri berada dalam posisi bebas untuk menanduk bola yang menjadi gol penyama kedudukan bagi Torino pada menit ke-83.

Bek Torino Nicolas Burdisso membuat Napoli memimpin pada menit ke-25 ketika ia berusaha untuk keluar dari kotak penalti, dan Dries Mertens mencuri bola dari belakang untuk kemudian memasukkannya ke dalam gawang.

"Sang Banteng" mengejutkan publik San Paolo dengan menyamakan kedudukan sepuluh menit setelah turun minum, di mana Daniele Baselli melepaskan tembakan yang terdefleksi Vlad Chiriches dan mengecoh kiper Napoli Pepe Reina.

Kapten Napoli Marek Hamsik, yang secara mengejutkan dibangku cadangkan, dimasukkan pada menit ke-69 dan segera memberi dampak ketika ia melepaskan tembakan dari jarak 25 meter melalui sentuhan plkertamanya dua menit kemudian.

Namun Torino mampu segera balas menghantam ketika Mario Rui membuat De Silvestri dapat berada di belakangnya dan menanduk masuk bola tendangan bebas Adem Ljajic.

Inter Milan memperbesar harapan mereka untuk finis di empat besar, yang akan membuat mereka mendapatkan satu tiket ke fase grup Liga Champions, melalui kemenangan 4-0 di markas Udinese.

Andrea Ranocchia, Rafinha, dan Mauro Icardi membawa Inter memimpin 3-0 saat pergantian babak dan Borja Valero menambahi gol keempat setelah Udinese harus kehilangan Seko Fofana yang diusir keluar lapangan akibat menginjak Ivan Perisic.

Inter berada di peringkat kelima, tertinggal satu poin dari AS Roma yang akan menghadapi Cagliari pada Minggu malam, dan tertinggal dua poin dari Lazio, yang ditahan imbang 1-1 Atalanta.

Musa Barrow membawa Atalanta memimpin pada menit kedua, dan Felipe Caicedo menyamakan kedudukan pada pertengahan babak pertama.

Di bagian bawah klasemen, Chievo menang 2-1 atas Crotone untuk membuat kedua tim memiliki koleksi poin yang sama dengan Udinese yakni 34 poin, unggul satu poin dari Cagliari yang berada di tiga terbawah. Verona dan Benevento telah dipastikan terdegradasi.

(Uu.H-RF/I015)

Pewarta: LKBN Antara
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018