Liga Inggris

Cardiff promosi ke Liga Premier Inggris

Cardiff promosi ke Liga Premier Inggris

Pemain Cardiff City Sean Morrison. (Reuters)

London (ANTARA News) - Cardiff City mengamankan promosi ke Liga Premier Inggris setelah bermain imbang tanpa gol dengan Reading pada Minggu, yang membantu mereka mengunci peringkat kedua di klasemen kompetisi strata kedua Championship pada hari terakhir musim.

Fulham, yang diperhitungkan banyak pihak untuk dapat promosi otomatis ke divisi tertinggi, takluk 1-3 di markas Birmingham City untuk finis di peringkat ketiga.

Hasil itu mengakhiri laju 23 pertandingan tanpa terkalahkan Fulham di Championship dan memaksa mereka untuk memainkan pertandingan playoff.

Cardiff mengakhiri musim dengan 90 poin, unggul dua poin dari Fulham namun tertinggal sembilan poin dari tim juara Wolverhampton Wanderers.

"Ini merupakan pencapaian terbesar dalam 38 tahun karier saya yang merupakan rentang waktu absolut," kata manajer Cardiff Neil Warnock kepada Sky Sports.

"Saya memiliki kumpulan pemain hebat. Tidak seorang pun memperhitungkan kami. Saya begitu bangga terhadap mereka. Pada akhirnya, kami cukup baik melakukannya."

"Saya memiliki sejumlah promosi dan skuad yang hebat, namun karena berbagai situasi ketika saya berada di sini, peringkat kedua dari bawah, ini merupakan pencapaian paling membanggakan dalam hidup saya," tambah Warnock, yang menjadi manajer pertama di sepak bola senior Inggris dengan catatan delapan kali memenangi promosi.

Baca: Arsenal pesta lima gol pada laga terakhir Wenger di Emirates

Kemenangan Birmingham membantu mereka mengakhiri terdegradasi untuk musim kedua secara beruntun, namun terdapat penderitaan bagi Burton Albion dan Barnsley, yang harus turun ke League One setelah kalah 1-2 dari Preston North End dan kalah 1-4 dari Derby County.

Barnsley memecat manajer Jose Morais tidak lama setelah mereka terdegradasi.

Bolton Wanderers menghindari terdegradasi setelah mampu bangkit pada menit-menit terakhir untuk menang 3-2 atas Nottingham Forest.

"Hal-hal aneh terjadi pada hari terakhir dan kami tahu bahwa kami harus terus bergerak sampai akhir," kata manajer Bolton Phil Parkinson kepada BBC. "Apa yang dapat terjadi pada Anda merupakan hal yang lucu ketika Anda memerlukan gol pada situasi-situasi itu."

"...Ketika kami mendapatkan gol ketiga, Anda dapat mengatakan apa makna hal itu dari reaksi penonton dan bahwa kami akan melakukannya."

Baca: Huddersfield rebut poin pada perayaan juara Manchester City

Tim juara Wolves secara mengejutkan kalah 0-3 dari tim juru kunci Sunderland, yang degradasinya ke strata ketiga telah terkonfirmasi pada bulan lalu.

Fulham akan bermain melawan tim peringkat keenam Derby pada leg pertama semifinal playoff mereka pada 11 Mei, sedangkan tim peringkat keempat Aston Villa kan bertemu Middlesbrough sehari kemudian.

(H-RF)

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar