Kemarin, harapan untuk Asian Games hingga titik rawan di jalur mudik

Kemarin, harapan untuk Asian Games hingga titik rawan di jalur mudik

Ilustrasi. (ANTARA /Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita kemarin, (6/5) yang perlu Anda simak:

Presiden berharap tiga sukses Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo berharap kegiatan Asian Games 2018 di Indonesia tidak hanya sukses di persiapan tetapi juga di pelaksanaan dan prestasi.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, menyebutkan

Asian Games 2018 merupakan kesempatan emas sekaligus momentum terbaik untuk mempromosikan Indonesia di mata dunia.


Gerakan ganti presiden minta maaf atas insiden CFD

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Mardani Ali Sera meminta maaf terhadap insiden pada "Car Free Day" pekan lalu.

"Kejadian kemarin menjadi pelajaran bagi kami bersama, kemarin kami tidak terlibat tapi itu mungkin bagian dari relawan kami, kami mohon maaf," kata Mardani kepada wartawan seusai aksi gerakan ini di dekat Patung Kuda Jakarta, Minggu.

Sebelumnya, beredar video yang sejumlah orang mengenakan kaus #2019GantiPresiden mengintimidasi orang-orang lain yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja yang melintas di Bundaran Hotel Indonesia saat acara Car Free Day (CFD), Minggu, 29 April 2018.


Abraham Samad akan deklarasi calon presiden

Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad akan menghadiri deklarasi calon presiden Pemilu 2019 di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 7 Mei 2018.

"Insya allah saya hadir dalam deklarasi itu. Sebetulnya saya tidak tahu menahu ada deklarasi yang akan dilaksanakan  Relawan AS di beberapa daerah di Indonesia," sebut Abraham saat bertemu kerabatnya di Makassar, Minggu.

Dia sangat berterima kasih atas dukungan relawan untuk menjadi kontestan pada Pilpres nanti.


Film Aquiescene Indonesia juara kategori F-Kids di Festival Film Slowakia

Film Aquiescence garapan Fierrany Halita dari Indonesia memenangkan hadiah utama untuk kategori F-Kids (Anak-anak) dalam International Festival of Sustainable Development Film (EkotopFilm/EnviroFilm) yang digelar di kantor walikota Bratislava, Slowakia, akhir pekan.

Penghargaan kepada pemenang untuk kategori ini diberikan Kementerian Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, Riset dan Olah Raga Republik Slowakia, demikian Counsellor Pensosbud KBRI Bratislava, Lely Meiliani kepada Antara London, Senin.

Penghargaan untuk Film Indonesia diterima Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso mewakili Fierrany Halita yang tidak dapat hadir dalam acara penganugerahan tersebut. Namun pada kesempatan tersebut ditayangkan rekaman Fierrany yang menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan tersebut.


Pemudik waspadai titik rawan sepanjang jalur mudik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat agar mewaspadai titik rawan di sepanjang jalur mudik, baik itu tol maupun bukan tol.

"Yang pasti kalau untuk tol, titik rawannya di Cipali," katanya setelah berolahraga di "car free day" Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu.

Ia mengatakan selain jalur Cipali, titik lain yang harus diwaspadai karena rawan kecelakaan, di antaranya Merak dan arah Garut, Jawa Barat.

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Masa rehabilitasi & rekonstruksi gempa NTB bisa diperpanjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar