Paris (ANTARA News) - Olympique Lyonnais bertahan di peringkat kedua Liga Prancis sehingga berpeluang mengamankan spot Liga Champions, ketika dua gol Bertrand Traore membantu mereka menang 3-0 atas tamunya Troyes yang terancam degradasi pada Minggu.

Traore mencetak dua gol pada babak pertama dan Maxwell Cornet melengkapi kemenangan timnya untuk membawa Lyon mengoleksi 75 poin dengan dua pertandingan tersisa, unggul satu poin atas tim peringkat ketiga Monaco yang menang 2-1 atas Caen berkat dua gol Moussa Sylla, yang timnya harus menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain.

Sementara Olympique de Marseille tertinggal satu poin di belakang, di peringkat keempat, setelah Dimitri Payet memperlihatkan kelasnya dengan mencetak gol penentu kemenangan saat timnya menang 2-1 atas Nice. Tiga tim teratas akan lolos otomatis ke Liga Champions.

Pertandingan paling dramatis dimainkan di markas Metz yang kalah 1-2 dari tamunya Angers dan terdegradasi setelah kemasukan dua gol menjelang pertandingan usai. Kekalahan ini membuat tuan rumah mengoleksi 26 poin, tertinggal delapan poin dari Toulouse yang menghuni spot playoff degradasi dengan dua pertandingan tersisa.

Toulouse menelan kekalahan 2-3 saat melawan Lille, yang naik ke peringkat ke-16 dengan 35 poin, membuat korban mereka berada di peringkat ke-18 dengan 34 poin.

Di markas Lyon, Stadion Groupama, Traore mencetak gol pada menit ke-28 dengan sepakan tumitnya dan menggandakan keunggulan mereka tujuh menit kemudian, menanduk bola umpan silang Ferland Mendy.

Paris St Germain, yang telah memenangi gelar, bermain imbang 2-2 di markas Amiens pada Jumat.

(H-RF/T004)

Pewarta: -
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018