Arab Saudi cegat rudal yang ditembakkan dari Yaman ke arah Najran

Arab Saudi cegat rudal yang ditembakkan dari Yaman ke arah Najran

Warga melihat rongsokan taksi yang hancur akibat serangan udara pimpinan-Saudi di pos pemeriksaan gerakan bersenjata Houthi dekat Sanaa, Yaman, Rabu (30/8/2017). (REUTERS/Khaled Abdullah)

Riyadh, Arab Saudi (ANTARA News) - Pasukan pertahanan udara Arab Saudi mencegat satu rudal balistik yang ditembakkan oleh gerilyawan Al-Houthi dari Yaman ke arah Kota Najran di perbatasan, demikian laporan media berita lokal Al-Arabiya pada Minggu (6/5).

Kota Najran di bagian selatan Arab Saudi di dekat perbatasan dengan Yaman telah menjadi sasaran sejumlah serangan rudal sejak milisi Syiah Al-Houthi mengambil-alih banyak wilayah negeri itu dalam satu kudeta pada 2014.

Menurut para pejabat, sebagaimana dikutip dari Xinhua, Senin pagi, Kota Najran telah menyaksikan lebih dari 10.000 serangan roket yang kebanyakan secara membabi-buta ditujukan kepada warga sipil sejak konflik di Yaman pertama kali meletus.

Baca juga: Arab Saudi hancurkan rudal yang ditembakkan ke Jazan dari Yaman

Banyak kota besar lain juga menjadi sasaran serangan oleh gerilyawan sebagai reaksi atas perang pimpinan Arab Saudi yang dimulai lebih dari tiga tahun lalu di Yaman guna mendukung pemerintah Yaman di pengasingan.

Baca juga: Gerilyawan Yaman al-houthi tembakkan dua rudal ke instalasi minyak Saudi
Baca juga: Arab Saudi cegat rudal yang ditembakkan Al-Houthi

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar