Jakarta (ANTARA News) - Korea Selatan melalui Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office mempermudah para pelancong solo yang ingin menjelajahi negeri Ginseng lewat kampanye #AKUDANKOREA juga microsite dengan nama sama.

Melalui microsite ini, para pelancong solo yang tidak mau terikat dengan tur bisa mencari sendiri informasi yang diinginkan seputar berwisata di Korea. 

Pelancong bisa memilih mana tempat yang sesuai dengan keinginan, tidak ke lokasi yang itu-itu saja. Misalnya,  ke Korea untuk berpetualang, mengunjungi tempat-tempat yang membuat bulu kuduk meremang, ke tempat bersejarah, belanja kosmetik, operasi plastik hingga napak tilas lokasi syuting drama Korea terkenal.

"Salah satu faktor yang paling berkontribusi dalam mendorong wisatawan Indonesia ke Korea adalah drama Korea," ungkap Direktur KTO Jakarta Office Andrew Kim Jonghoon dalam peluncuran "Aku dan Korea" akhir pekan lalu.

Baca juga: Napak tilas syuting drama Goblin di Korea (1)
Baca juga: Napak tilas lokasi syuting drama Goblin di Korea (2)


Microsite ini juga berisi informasi seputar acara terbaru di Korea Selatan, tempat-tempat yang menarik dikunjungi hingga diskon-diskon yang ditawarkan untuk pelancong. 

Menggandeng Faza Meonk, pencipta karakter Si Juki, untuk membuat maskot di microsite ini, KTO juga menampilkan kesan-kesan dari para influencer yang sudah berkunjung ke Korea Selatan.

Baca juga: Komikus "Si Juki" jadi duta pariwisata Seoul

Travel blogger Marischka Prudence bercerita Seoul adalah tempat yang tepat baginya sebagai pencinta binatang karena ada banyak kafe binatang di ibu kota Korea Selatan.

Lain lagi dengan beauty influencers Janine Intansari yang ke Korea Selatan untuk menjalani operasi plastik karena percaya negara tersebut salah satu yang terbaik untuk bedah plastik.

Blogger Fifi Alvianto berpendapat negeri Ginseng adalah tempat ramah untuk orang yang berlibur bersama keluarga, termasuk anak-anak, dengan segala kemudahan dan fasilitasnya. Tak lupa, dia menambahkan restoran-restoran halal dan masjid juga bisa ditemui di beberapa daerah, membuat wisatawan muslim tak usah was-was bila berkunjung ke sana.
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018