counter

Sekjen: suara PBB bertambah dengan masuknya eks HTI

Sekjen: suara PBB bertambah dengan masuknya eks HTI

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (kiri) bersama Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer (kanan) berfoto dengan nomor urut partai politik peserta Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (6/3/2018). KPU resmi menetapkan Partai Bulan Bintang dengan nomor urut 19 untuk Pemilihan umum tahun 2019. (ANTARA/Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noor mengungkapkan bergabungnya mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) ke partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu akan menambah suara partai pada Pemilu 2019.

"Insya Allah mereka (eks HTI) akan bergabung ke PBB. Namun, resminya saya belum tahu pasti," kata Ferry ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Ia mengaku, partainya dengan mantan anggota HTI sudah ada pembicaraan terkait rencana masuknya kader eks HTI ke PBB.

Menurut dia, masuknya eks anggota HTI akan menambah kekuatan dan suara partai berlambang bulan bintang itu pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

"Kalau mereka maju sebagai caleg, sudah pasti akan menambah kekuatan PBB, sehingga PBB akan semakin bagus dan kuat," katanya.

Di tempat terpisah, Juru bicara eks perkumpulan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto menanggapi ajakan Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung dalam partai tersebut.

"Kami mendukung PBB," ujar Ismail Yusanto sesuai mengikuti sidang pembacaan putusan gugatan HTI di Pengadilan Tata Usaha Negara DKI Jakarta, Senin.

Baca juga: Jubir eks HTI tanggapi ajakan bergabung PBB

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar