counter

Rakernas Hanura deklarasikan cawapres pendamping Jokowi

Rakernas Hanura deklarasikan cawapres pendamping Jokowi

Oesman Sapta Odang. (ANTARA /Reno Esnir)

Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hanura pada Selasa (8/5) akan mendeklarasikan dukungan terhadap satu nama sebagai bakal calon wakil presiden, mendampingi Joko Widodo di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Figur cawapres akan dibahas setelah diputuskan bersama," kata Oesman di Pekanbaru, Riau, Senin malam.

Oesman Sapta Odang yang akrab dengan panggilan OSO mengatakan selama ini partainya hanya menyatakan dukung-mendukung satu kandidat sebagai bakal cawapres dan karena secara organisasi belum pernah dibicarakan khususnya dalam Rakernas.

Namun dia enggan menjawab siapa sosok bakal cawapres yang akan diusung dan didukung namun dirinya hanya mengisyaratkan bahwa partainya konsisten mendukung sosok yang selama ini sudah didukung.

"Kader-kader Hanura konsisten, artinya tetap mendukung seorang yang telah didukung selama ini," ujarnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Hanura H Herry L Siregar memastikan Presiden Joko Widodo akan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (08/05).

Herry mengatakan Rakernas tersebut merupakan ajang konsolidasi internal Partai Hanura dalam rangka menghadapi Pilkada 2018, Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Sebelumnya, Oesman Sapta dalam acara syukuran Partai Hanura lolos sebagai peserta Pemilu 2019 pada Kamis (22/2) mendeklarasikan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto sebagai bakal cawapres yang akan diusung partai tersebut di Pilpres 2019.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Partai Hanura bertemu Presiden Jokowi

Komentar