Jakarta (ANTARA News) - Huawei mengejutkan dunia ponsel dengan menghadirkan tidak hanya satu atau dua, tetapi tiga kamera belakang pada smartphone andalan terbarunya, P20 Pro. Langkah seperti itu jelas tidak bisa diabaikan oleh para kompetitornya, termasuk Apple.

Menurut catatan penelitian dari analis Yuanta Securities, Jeff Pu, Apple kemungkinan akan meluncurkan setidaknya satu iPhone baru dengan pengaturan tiga lensa kamera belakang pada paruh kedua tahun depan.

Sayangnya, tidak ada rincian tambahan dalam laporan tersebut. Namun, bulan lalu, kabar dari media China menyebutkan bahwa sistem kamera tersebut akan memungkinkan pengguna untuk melakukan 5x zoom. Salah satu dari lensa tersebut kabarnya juga akan memiliki resolusi 12MP.

Perangkat seperti itu diperkirakan akan menjadi iPhone termahal pada 2019. Tahun ini, ada dugaan bahwa Apple tidak akan memberikan perubahan yang signifikan untuk iPhone generasi berikutnya -- masih menggunakan pengaturan iPhone X dengan dua kamera belakang, demikian dilansir dari GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018