Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta para pelatih dan ofisial mengawal kebutuhan-kebutuhan Tim Thomas dan Uber Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei 2018.

"Mari kita berdoa dan mendukung agar Piala Thomas dan Uber dapat kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi karena kita sudah rindu sekali menjadi yang terbaik dalam kejuaraan itu. Saya berharap tim Indonesia dapat menjaga kekompakan," kata Menpora selepas menghadiri peringatan HUT Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Selasa.

Menpora mengatakan atlet-atlet bulu tangkis pemusatan latihan nasional PP PBSI yang masuk dalam Tim Thomas dan Uber Indonesia telah menyiapkan diri guna memenuhi harapan masyarakat yang tampak dari semangat mereka pada peringatan HUT PBSI itu.

"Saya minta seluruh pelatih untuk mendampingi para atlet agar dapat memperhatikan setiap kendala-kendala baik teknis ataupun nonteknis, bahkan psikologis. Kami ingin para atlet dapat memenuhi harapan seluruh masyarakat Indonesia," kata Menpora.

Namun, Menpora tidak menjanjikan bonus kepada tim Thomas ataupun tim Uber Merah-Putih jika mereka berhasil merebut kembali piala bergilir kejuaraan bulu tangkis beregu internasional dua tahunan itu.

"Saya sudah bernyanyi tadi, itu bisa jadi hadiah. Selebihnya, kita tunggu saja nanti," ujar Menpora.

Tim Thomas dan Uber Indonesia membidik gelar Piala Thomas sebagai kado hari ulang tahun ke-67 PBSI.

Tim Merah-Putih yang akan mengikuti kejuaraan Piala Thomas dan Piala Uber 2018 di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei, berjumlah 45 orang terdiri atas 10 atlet putra, 10 atlet putri, empat pelatih teknik, dua pelatih fisik, dan 19 ofisial.

Sepuluh atlet putra yang masuk dalam tim Thomas Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Fajar Alfian, dan Muhammad Rian Ardianto.

Sementara, sepuluh atlet bulu tangkis putri yang masuk dalam tim Piala Uber Indonesia adalah Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Dinar Dyah Ayustine, Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris, Rizki Amelia Pradipta, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Nitya Krishinda Maheswari.

Baca juga: Tim Thomas-Uber fokuskan kekompakan tim

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018