Madura United lolos ke babak berikutnya Piala Indonesia 2018

Bojonegoro, Jawa Timur (ANTARA News) - Tim Liga 1 Madura United menjadi tim pertama yang lolos ke fase berikutnya kompetisi Piala Indonesia 2018 setelah menaklukkan Persibo Bojonegoro, Selasa, melalui adu tendangan penalti dengan skor akhir 4-2.

Adu tendangan penalti dilakukan setelah laga yang berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, itu berakhir imbang 1-1 di waktu normal.

Hasil tersebut membuat Madura United menjadi tim pertama dari zona 10 Piala Indonesia 2018 yang melaju ke fase selanjutnya turnamen yang terakhir kali digelar 2012 tersebut.

Pada pertandingan itu, pelatih Madura United Milomar Seslija menurunkan semua pemain asingnya kecuali Zah Rahan Krangar.

Meski demikian, Madura sempat tertekan di awal-awal laga. Namun tim berjuluk Laskar Sapi Kerap itu sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-14 melalui sundulan Engleberd Sani yang berhasil memanfaatkan umpan silang Imam Bagus Kurnia.

Setelah itu, Madura United beberapa kali mengancam pertahanan Persibo, tetapi tak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap 1-0 di babak pertama.

Usai jeda, Persibo yang merupakan juara Piala Indonesia 2012 langsung tampil menyerang lawan. Hal itu membuat lini pertahanan Madura United yang dikawal Onorionde Kughebe panik dan membuat kesalahan di belakang.

Kemelut pada menit ke-49 itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Persibo Hasan Basri yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Setelah itu, kedua tim saling mendapatkan peluang, tetapi tak ada yang bisa mencetak gol lainnya. Sial bagi Madura, salah satu beknya Alfath Faathier dikartu merah pada menit ke-89.

Hasil imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Madura Untied.

Di sini, para pemain Madura United yakni Zah Rahan, Alberto Antonio de Paula dan Slamet Nurcahyono berhasil mencetak gol. Hanya Engelberd Sani yang tak bisa membuat gol.

Sementara dari kubu Persibo, dari empat penendang, hanya Lendy Dwi Setiawan yang sukses menyarangkan bola.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Persibo Bojonegoro: Dio Rahmatullah, Agus Budi (kapten), Ahmad Syaifudin (75`, Mohkamad Andi Sektiawan), Qipdi Fahrudin, Ridho Surya (29`, Lendy Dwi Setiawan), Ziko Sukmana, Agatha Fadillah, Ardi Maksud (58`, Toni Ervianto), Mochamad Shulton Fajar, Hasan Basri, Yulianus Bumere.

Cadangan: Rayana Ishaq Maulana, Lendy Dwi Setiawan, Dwi Kurniawan, Muhammad Nur Kholis, Shendi Arip Pradana, Toni Ervianto, Mohkmad Andi Sektiawan.

Madura United: Angga Saputra, Alfath Faathier, Guntur Ariyadi, Munhar (46`, Asep Berlian), Onorionde Kughebe, Alberto Antonio de Paula, Lucky Wahyu, Nuriddin Davronov (kapten, 52` Slamet Nurcahyono), Raphael Maitimo, Engelberd Sani, Imam Bagus Kurnia (60`, Zah Rahan).

Cadangan: Rafit Ikhwanudin, Asep Berlian, Irsan Rahman, Rizky Febrianto, Slamet Nurcahyono, Bayu Gatra, Zah Rahan.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

127 Tim ikuti Piala Indonesia 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar