Dari dewi sampai malaikat di Met Gala New York

Dari dewi sampai malaikat di Met Gala New York

Katy Perry di Met Gala 2018 (REUTERS/Carlo Allegri)

Jakarta (ANTARA News) - Katy Perry datang dalam kostum malaikat, Rihanna berbusana seperti Paus dan Kim Kardashian jadi dewi emas di Met Gala New York pada malam high fashion yang gayanya terinspirasi dari agama.

Tanda salib bertabur berlian, penutup kepala dan hiasan kepala terinspirasi dari halo memenuhi karpet merah di acara yang disebut sebagai Oscar di Pantai Timur karena didatangi oleh sederet bintang papan atas dengan busana-busana memukau.

Dari orang kudus hingga pendosa, para tamu mengenakan busana sesuai tema“Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination” di Metropolitan Museum of Art.

Dikutip Reuters, meski sebagian komentator khawatir tema Katolik akan menghasilkan Met Gala paling kontroversial, sebagian besar aktor, model dan musisi tetap berada di jalur aman lewat warna-warna merah, putih, emas dan hitam.

Rihanna berbusana seperti Paus lengkap dengan hiasan kepala bertabur perhiasan dengan gaun pendek serasi serta jubah bergaya pendeta rancangan Maison Margiela.

Katy Perry tidak kalah mencengangkan, datang bagai malaikat dengan sayap putih besar setinggi enam kaki yang melengkapi gaun emas Versace dan sepatu bot emas setinggi paha.
 
Name a carpet Jennifer Lopez hasn't slayed. We'll wait. #MetGala (: Getty Images)

A post shared by E! News (@enews) on


Met Gala yang hanya bisa didatangi undangan adalah acara penggalangan dana untuk Metropolitan Museum of Art, juga menandai pembukaan pameran mode tahunan Costume Institute.

Pameran 2018 yang menampilkan bagaimana Katolik mempengaruhi mode dan para perancang selama berpuluh tahun juga memamerkan lebih dari 50 jubah dan benda keagamaan langsung dari Vatikan.

Madonna datang dengan gaun tangan panjang warna hitam dengan mahkota emas serta tabir wajah.
 

Kim Kardashian, datang sendirian tanpa suaminya Kanye West, memilih tampilan lebih sederhana, gaun emas metalik menjuntai dengan belahan dada rendah buatan Versace.

Aktris "Sex and the City" Sarah Jessica Parker memilih gaun emas Dolce & Gabbana yang dihiasi motif hati merah dengan hiasan kepala menjulang tinggi.

Jennifer Lopez memakai gaun Balmain yang belahannya hingga ke paha atas, motif salib menghiasi bagian dadanya.

Bella Hadid mengenakan lateks hitam dari Chrome Hearts dan gaun kulit dengan sarung tangan hitam panjang serta kerudung hitam menyapu lantai.

Chadwick Boseman salah satu dari pria yang tampil dalam busana avant-garde, jubah gading dengan salib emas, setelan busana penuh hiasan serta sepatu emas.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Aceh harus rebut pasar busana Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar