London (ANTARA News) – Mantan pelatih Manchester United (MU) Alex Ferguson sedang duduk dan berbicara dengan keluarganya pasca-operasi darurat akibat pendarahan otak, menurut sejumlah laporan media pada Selasa (08/05).

Ferguson secara luas dianggap sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan memenangi 38 trofi dalam lebih dari 26 tahun menangani MU, termasuk 13 gelar Liga Premier Inggris dan dua gelar Liga Champions.

Portal berita Inggris Mail Online mengatakan bahwa pria asal Skotlandia itu, yang pensiun pada 2013, sudah melewati kondisi koma dan menunjukkan tanda-tanda awal pemulihan menjanjikan setelah perdarahan pada Sabtu.

"Operasi berlangsung dengan sangat baik dan respons Ferguson (76) telah memberikan dorongan dan optimisme kepada orang-orang yang dekat dengannya," kata laporan itu seperti dikutip AFP.

"Namun, mereka mengakui itu masih cukup lama menuju pemulihan penuh karena dia terus diperiksa."

"Prognosisnya bagus dan teman-teman terdekatnya di sepak bola terus mengikuti perkembangan dia," kata seorang narasumber kepada The Sun.

Pemain tengah United Michael Carrick, yang bermain di bawah asuhan Ferguson, telah berbicara tentang rasa hormat yang ditujukan kepada mantan bosnya.

"Seluruh dunia sepakbola luar biasa tetapi di luar itu juga, dari seluruh penjuru dunia dan berbagai lapisan masyarakat, orang-orang telah menunjukkan dukungan mereka," katanya kepada MUTV.

"Itulah efek yang dia punya bagi orang. Itu adalah efek yang dia miliki terhadap semua orang. Dia sangat berarti bagiku, seperti yang dilakukannya pada klub ini."

"Kami semua berdoa untuknya dan memikirkannya, Cathy dan keluarga," kata Carrick. "Ini waktu yang sulit bagi semua orang tapi saya berpikir positif dan berharap dia akan berhasil."

United telah mengucapkan terima kasih kepada banyak simpatisan, termasuk manajer Liga Premier Arsene Wenger, Pep Guardiola dan Jurgen Klopp, yang telah berbicara tentang kekaguman mereka untuk Ferguson.
(hs)

Baca juga: Guardiola dan Wenger turut mendoakan Alex Ferguson yang pendarahan otak

Baca juga: Para tokoh bola dan legenda MU ramai-ramai doakan Sir Alex


Baca juga: Alex Ferguson masuk rumah sakit untuk operasi pendarahan otak

 

Penerjemah: system
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018