Copenhagen (ANTARA News) - Denmark mengalami kehilangan besar menjelang putaran final Piala Thomas dan Uber karena pemain ganda putra peringkat dua dunia Carsten Mogensen dan ganda putri nomor dua dunia, pasangan Christinna Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl memutuskan untuk menarik diri dari skuat Denmark.

Carsten Mogensen tidak ikut bermain untuk Denmark karena sakit saat timnya memenangi Piala Thomas itu pertama kalinya pada 2016. Belum jelas mengapa ia absen pada Piala Thomas tahun ini, namun tampaknya karena kesehatannya.

“Ia tidak cukup persiapan untuk berpartisipasi pada Piala Thomas. Sangat disayangkan bermain tanpa Carsten, tetapi tim Piala Thomas menunjukkan mereka bisa menang pada 2016, dan kami percaya kami bisa berhasil kali ini,” kata direktur olahraga Badminton Denmark, Jens Meibom.

Sementara itu, mundurnya Christinna Pedersen adalah karena keluarga dekatnya sakit, sedangkan alasan absennya Kamilla Rytter Juhl tidak dijelaskan.

“Sayang sekali kami tidak bisa memasukkan Christina dan Kamilla ke dalam tim Piala Uber terutama setelah kami kehilangan Carsten dari tim Piala Thomas. Namun kami sepenuhnya mengerti bahwa ada hal lain dalam hidup mereka yang prioritasnya lebih tinggi dari bulu tangkis," tambah Meibom.

Denmark berada dalam Grup C bersama Rusia Korea Selatan, dan Mauritius pada babak grup Piala Uber, sementara pada Piala Thomas berada dalam Grup D bersama Malaysia, Rusia dan Aljazair, seperti dilansir badmintonplanet.com.

Baca juga: PBSI janjikan Piala Thomas sebagai hadiah HUT ke-67

Baca juga: Tim Thomas-Uber fokuskan kekompakan tim


 

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018