counter

Sony dan Tommy melaju ke putaran dua Australia

Sony dan Tommy melaju ke putaran dua Australia

Sony Dwi Kuncoro. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Dua tunggal putra senior Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto, berhasil melaju ke putaran dua turnamen bulu tangkis Australia Terbuka 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang dipantau di Jakarta, Rabu, Sony melaju ke putaran dua turnamen yang dihelat di Quay Centre, Sydney, Australia ini, usai mengalahkan wakil India, Karan Rajan Rajarajan, dalam pertarungan dua gim selama 32 menit yang berkesudahan 21-15, 21-8.

Sedangkan Tommy, melaju ke putaran dua usai menghentikan perlawanan wakil Republik Ceko Milan Ludik dua gim langsung 21-10, 21-11, dalam pertarungan selama 29 menit.

Di putaran dua, Sony akan menghadapi wakil Malaysia Yee Han Chong yang ke putaran dua usai menumbangkan Anthony Joe (Australia) dengan skor 21-18, 21-15.

Sementara Tommy, akan menghadapi wakil Jepang Yu Igarashi yang menumbangkan wakil China Ren Pengbo tiga gim dengan skor 19-21, 21-18, 21-11.

Hasil yang diraih Sonny dan Tommy di Sydney tersebut, juga diikuti oleh pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI, Panji Ahmad Maulana, yang ke putaran dua dengan menumbangkan wakil India, Rahul Yadav Chittaboina, 21-11, 21-17.

Panji sendiri akan menghadapi wakil India lainnya yang merupakan unggulan dua, Sai Praneeth B, yang melaju ke putaran dua dengan menumbangkan wakil Israel Misha Zilberman 21-17, 21-14.

Sayangnya, langkah apik tiga tunggal putra tanah air tersebut, tidak bisa diikuti oleh wakil Indonesia lainnya, Yehezkiel Fritz Mainaky, yang terhenti di awal turnamen oleh wakil Malaysia June Wei Cheam 21-13, 21-5.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar