Barcelona (ANTARA News) - Bek Barcelona Sergi Roberto akan absen pada seluruh sisa pertandingan La Liga musim ini dan pertandingan pertama liga musim depan setelah dihukum tidak boleh bermain dalam empat pertandingan liga karena menyerang pemain Real Madrid dalam laga El Clasico Minggu pekan lalu di Nou Camp yang berkesudahan 2-2.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengumumkan hukuman larangan bertanding itu dalam laman resminya http://www.rfef.es.

Roberto langsung diganjar kartu merah pada masa injuri babak pertama akibat insiden dengan pemain asal Brasil itu dalam pergumulan tanpa bola di daerah pertahanan Barca.

Wasit Alejandro Hernandez Hernandez menulis dalam laporan pertandingan itu bahwa Roberto diusir ke luar lapangan karena "menyerang lawan menggunakan lengannya dengan kekuatan penuh ketika bola tidak cukup dekat untuk diperebutkan".

Roberto akan absen bermain untuk pertandingan kandang Rabu ini melawan Villarreal dan akan absen pada pertandingan terakhir melawan Levante dan Real Sociedad di tengah ambisi Barcelona menjadi tim pertama yang melewati satu musim tanpa kekalahan sejak 1933.

Pemain Timnas Spanyol itu juga harus absen pada pertandingan La Liga pertama musim depan ketika Barca memulai kampanye mempertahankan gelar.

Dalam laga El Clasico itu total delapan pemain mendapatkan kartu kuning ditambah satu kartu merah untuk Roberto, selain diwarnai pertengkaran antara kapten Real Sergio Ramos dan duo penyerang Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez, demikian Reuters.

Baca juga: El Clasico berakhir seri 2-2, Barcelona jaga rekor tak terkalahkan

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018