Kuala Lumpur (ANTARA News) - Berdasarkan pemantauan di website resmi Suruhanjaya Pilihan Raya atau Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malaysia di http://pru14.spr.gov.my, Rabu hingga pukul 22.10 waktu setempat tercatat Barisan Nasional sementara ini masih unggul.

Kedudukan terkini perolehan kursi di parlemen adalah Barisan Nasional (BN) mendapat 17 kursi, sedangkan Pakatan Harapan (PH) terdiri dari DAP sebanyak enam kursi dan Partai Keadilan Rakyat (PKR) 5 kursi sedangkan independen dua kursi.

Perolehan suara calon Perdana Menteri Pakatan Harapan (PH) Dr Tun Mahathir Mohamad yang mencalonkan di Pulau Langkawi dikabarkan mendahului lawannya calon dari BN, Nawani Ahmad.

Baca juga: Mahathir Mohamad kembali maju di pemilu Malaysia

Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak yang mencalonkan diri di Pekan, Kedah, dikabarkan juga menang, demikian halnya Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi yang mencalonkan diri di Bagan Datuk dikabarkan meraih kemenangan.

Baca juga: Najib yakin Barisan Nasional tetap didukung rakyat

Sedangkan, Presiden Malaysia The Malaysia Indian Congress (MIC), yang juga Menteri Kesehatan, S. Subramanian kalah di Segamat, Negara Bagian Johor, setelah empat kali menjadi anggota parlemen di tempat tersebut.

MIC merupakan salah satu partai koalisi yang tergabung dalam Barisan Nasional.

Wakil Menteri Pemuda dan Olah Raga, Razali Ibrahim juga kalah di kursi Parlemen Muar oleh Ketua Pemuda Bersatu, Syed Saddiq Abdul Rahman.

Wakil Menteri Sumber Asli dan Alam Sekitar, Hamim Samuri kalah oleh calon Partai Keadilan Rakyat (PKR) Syed Ibrahim Syed Noh memperebutkan kursi Parlemen Ledang.

Wakil Menteri Pertanian dan Industri Asas Tani, Chua Tee Yong kalah di Labis oleh calon dari PKR, Pang Hong Liong.

Baca juga: Ketua KPU jadi pengamat Pemilu Malaysia

Baca juga: Cerita para politisi Malaysia diteror telepon misterius saat Pemilu


 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018