PSPS tundukkan Persita 2-1

PSPS tundukkan Persita 2-1

PSPS Pekanbaru (ANTARANews/Ardika)

Pekanbaru (ANTARA News) - Kesebelasan PSPS Riau memetik kemenangan dalam lanjutan Kompetisi Liga 2 pekan keempat setelah menundukkan Persita Tanggerang 2-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau, Rabu sore.

"Dalam bertanding pemain sangat luar biasa, motivasi tinggi, semangatnya luar biasa. Kami sebagai pelatih bangga punya pemain seperti mereka," kata Pelatih Kiper Lufti Yasin saat konfrensi pers usai pertandingan di Pekanbaru, Rabu.

PSPS Riau mengawali permainan dengan langsung melancarkan serangan, namun peluang awal justru diraih Persita. Pada menit pertama itu dari tendangan sudut nyaris saja gawang PSPS yang dikawal Hanafi bobol.

Kendati demikian setelah itu para pemain PSPS yang terus menekan habis-habisan. Beberapa kali peluang emas diciptakan hingga akhirnya berbuah gol dari Andre Abu Bakar pada menit ke-28.

Tim tuan rumah tidak mengendurkan serangan setelah ada gol pertama dan tercatat beberapa kali mengancam gawang Persita yang dikawal Yogi Tritana.

Di pihak lain Persita dengan pemain andalannya Egi Melgiansyah juga beberapa kali menciptakan peluang, namun masih bisa diamankan kiper PSPS Riau sehingga sampai turun minum skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau kembali memegang kendali permainan, Persita terus dalam keadaan tertekan. Pemain pengganti PSPS, Rendi Saputra sempat mencetak gol pada menit 73, tapi sayang sudah berada di posisi offside.

Malapetaka mendatangi Persita pada menit 76 ketika pemain PSPS Rendi terjatuh di kotak penalti ketika berhadapan dengan pemain belakang Persita Ledi Utomo. Wasit menghadiahkan penalti pada PSPS hingga membuat pemain Persita protes dan pertandingan terhenti beberapa menit.

Akhirnya PSPS Riau melalui Firman Septian sukses mengeksekusi penalti pada menit 80 untuk keunggulan timnya 2-0. Selanjutnya Persita coba meningkatkan serangan hingga akhirnya bisa memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit 87.

Lufti Yasin dalam pernyataannya mengakui memang ada kelemahan para pemain PSPS yakni hilangnya konsentrasi pada menit-menit terakhir. Hal ini sama dengan pertandingan sebelumnya saat ditahan imbang Persikar Karawang 1-1.

Dengan hasil ini, PSPS dalam empat pertandingan sudah mengoleksi tujuh poin. Kapten PSPS Riau, Ponda Dwi Saputra bersyukur atas hasil ini karena tiga poin ini sangat menentukan untuk posisi kedepannya.

"Alhamdulillah meraih kemenangan, pemain bekerja keras dan mengikuti instruksi pelatih," ujarnya.

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Dede Yusuf usulkan lanjutan Liga 1 digelar secara virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar