Jakarta (ANTARA News) - Berikut lima berita pada Rabu (9/5) yang masih layak Anda simak: 

Jokowi ajak pelajar pakai medsos untuk pupuk nasionalisme

Presiden Joko Widodo mengajak pelajar menggunakan media sosial untuk menyebarkan semangat nasionalisme.

"Gunakam media sosial untuk menyebarkan semangat nasionalisme, semangat belajar, semangat dalam beribadah, olah raga," kata Jokowi ketika memberikan pengarahan kepada sekitar 350 pengurus OSIS SMA/SMK se-Kota Pekanbaru di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru,  Rabu.

Presiden menyebutkan para pengurus OSIS harus menjadi contoh bagi lingkungan dan teman-temannya yang lain.

"Harus bisa mengayomi, menjadi teladan, panutan, bisa mengajak teman ke arah yang baik dan saya titip yang di sini semua yang menggunakan medsos, gunakan untuk menyebarkan semangat nasionalisme," kata Jokowi.

Mayoritas polisi korban kerusuhan Mako Brimob alami luka di leher

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan mayoritas lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa (8/5) mengalami luka dalam di bagian leher akibat senjata tajam.

"Bahkan, ada pula yang mengalami luka tembak di kepala," kata Iqbal dalam jumpa pers di Direktorat Polisi Satwa Korps Sabhara Baharkam Mabes Polri, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Rabu malam.

Menurut dia, luka akibat senjata tajam itu nampak di sekujur tubuh para korban tewas mulai dari paha, lengan, hingga sayatan di jari.

Ahok masih di Rutan Brimob

- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengungkapkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih berada di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat.

"(Ahok) masih di Rutan," kata Setyo di Jakarta Kamis.

Setyo mengatakan petugas kepolisian memperhitungkan kemungkinan kelompok narapidana teroris menyandera Ahok usai terjadi kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua.

Setyo tidak menyebutkan kondisi terkini Ahok setelah kerusuhan narapidana teroris yang telah membunuh lima anggota Polri dan membebaskan seorang polisi lainnya itu.

Buntut AS keluar dari pakta nuklir Iran, harga minyak melambung

Harga minyak mentah dunia naik lebih dari tiga persen hari ini guna mencapai level tertinggi dalam kurun 3,5 tahun terakhir setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan negaranya dari perjanjian nuklir Iran dan sekaligus mengumumkan sanksi besar-besaran kepada negara anggota OPEC itu.

Mengabaikan permintaan sekutu-sekutunya sendiri, Trump memutuskan keluar dari kesepakatan internasional dengan Iran yang ditandatangani akhir 2015 sehingga meningkatkan risiko konflik di Timur Tengah dan memicu ketidakmenentuan dalam pasokan minyak dunia justru pada masa pasar minyak sudah lesu.

Minyak mentah Brent menyentuh level tertingginya sejak November 2014 pada 77,20 dolar AS per barel. Kontrak minyak patokan ini naik 2,15 dolar AS per barel atau lebih dari 2,8 persen, menjadi 77,00 dolar AS sampai pukul 07.30 GMT atau 14.30 WIB tadi.

Tips aman dan teknik dasar dagang Bitcoin

Kebanyakan investor pemula mengira bahwa mereka harus membeli satu Bitcoin. Harga satu Bitcoin yang telah melebihi Rp100 juta menyebabkan para investor mengurungkan niatnya.

Padahal, Anda dapat juga membeli hanya 0,0001 Bitcoin, yang berkisar Rp100.000.

Mengenai nominal investasi, perusahaan global aset digital yang berbasis di London, Luno, menyarankan untuk berinvestasi dalam jumlah kecil setiap bulannya hingga Anda dapat menghitung rata-rata harga dari investasi Bitcoin sebelum dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Selengkapnya di sini:


 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018