Jakarta (ANTARA News) - Pada Januari, Nintendo mengumumkan bahwa aplikasi mobile pertamanya, Miitomo akan secara efektif dihentikan pada 9 Mei, dan kini mereka resmi menutup aplikasi tersebut.

Dilansir dari Phone Arena, dalam keterangan resminya, Nintendo berterima kasih kepada jutaan penggemar yang telah menggunakan Miitomo sejak aplikasi tersebut diluncurkan pada 2016.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak telah menikmati Miitomo. Layanan Miitomo telah berakhir pada Rabu 9 Mei 2018, 16:00 (JST). Kami telah melalui perjalanan panjang sejak aplikasi diluncurkan, dan sekali lagi kami ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat," ujar Nintendo.

"Kami berharap dapat melanjutkan ke hal-hal yang lebih besar dan lebih baik di masa depan bersama Nintendo, dan kami berharap Anda ada di sana untuk berbagi keseruan ini. Kami berharap segera dapat berjumpa lagi dengan Anda!," tambah Nintendo.

Semua ikon dan pakaian yang didapatkan di Miitomo dan digunakan di Nintendo Account atau game Super Mario Run tidak akan tersedia lagi.

Nintendo juga mengumumkan bahwa karakter Mii dapat ditransfer ke Nintendo Account dengan menghubungkannya ke Miitomo, namun kepribadian karakter Mi dan info lainnya tidak akan disimpan.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018