London (ANTARA News) - Mantan kapten tim nasional sepak bola Inggris Wayne Rooney menyetujui kesepakatan prinsip untuk kepindahan dari Everton ke klub Major League Soccer (MLS) DC United, demikian media Inggris melaporkan pada Kamis (10/5).

Pemain depan berusia 32 tahun itu akan menandatangani kontrak sampai akhir musim 2020, dan langkah itu bisa diselesaikan ketika jendela transfer pertengahan musim MLS dibuka pada 10 Juli 2018.

Rooney telah tampil dalam 119 pertandingan timnas Inggris, bergabung kembali dengan klub masa mudanya, Everton, pada awal musim dengan kontrak dua tahun, setelah 13 tahun penuh trofi di Manchester United.

Baca juga: Ternyata ini alasan Ronney kembali ke Everton

Baca juga: Rooney umumkan pensiun dari sepak bola internasional

Baca juga: Rooney tetap dimainkan Everton pasca tertangkap mabuk


Dia mencetak gol terakhir dari 11 golnya untuk klub Merseyside pada bulan Desember 2017, dan manajer Sam Allardyce telah memastikan dia tidak bisa menjamin pemain tersebut mendapat tempat reguler pada musim depan.

Di United, Rooney memenangkan lima gelar Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahunan pada 2010, demikian catatan Reuters.

Baca juga: Rooney dapat tumpangan ke tempat latihan

Baca juga: Ronald Koeman kecewa berat kepada kelakuan Wayne Rooney

Baca juga: Ingin menginspirasi tim? Silakan simak perkataan Rooney

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018