Televisi AS ikut ramaikan pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Televisi AS ikut ramaikan pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Meghan Markle dan Pangeran Harry saat mengunjungi stasiun radio di Brixton (Instagram/kensingtonroyal)

Harry hanyalah pangeran yang dicintai. Semua orang di sini tampaknya mencintainya."
Los Angeles (ANTARA News) - Kebanggaan, selebriti, pelarian, dan ketertarikan beserta segala hal yang ada di Inggris mendorong jaringan televisi Amerika Serikat (AS) mengikuti pernikahan akbar Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris dengan pesohor Meghan Markle, yang warga AS, selama seminggu dalam acara spesial, siaran langsung maupun film romantis.

Dokumenter tentang asal-usul birasial Markle yang berasal dari Kalifornia, tayangan ulang pernikahan Putri Diana dengan Pangeran Charles pada 1981, dan liputan fitur arak-arakan maupun mode Inggris hanyalah beberapa dari program dalam seminggu menjelang pernikahan Pangeran Harry, yang notabene putra bungsu Diana-Charles, dan Meghan pada 19 Mei 2018.

Terlepas dari Perang Kemerdekaan Amerika sekitar 240 tahun yang lalu, orang AS telah lama terobsesi dengan bangsawan Inggris, yang secara teratur tampil di halaman depan majalah selebriti.

Pilihan Harry yang jatuh pada Markle, mantan aktris dan juru kampanye AS untuk kesetaraan gender, menjadikan pernikahan itu terkesan lebih istimewa.

"Kami sangat bangga untuk mengatakan 'Harry, kamu adalah orang yang pintar,`" kata pembawa acara televisi Meredith Vieira, yang akan membawakan serangkaian program lima malam dari program kerajaan di jaringan televisi PBS Amerika dengan BBC Inggris.

Ia menimpali, "Harry hanyalah pangeran yang dicintai. Semua orang di sini tampaknya mencintainya."

Baca juga: Lego bangun miniatur pernikahan Harry-Meghan Markle

Harry dan Markle, dinilainya, memancarkan masa muda, sikap positif, optimisme, dan mereka peduli pada orang lain, juga pasangan yang sangat menarik.

Beberapa jaringan televisi AS, masing-masing dengan "analisa pakar" mulai dari mantan kepala pelayan kerajaan hingga penulis biografi kerajaan, akan melakukan tayangan aliran pernikahan di Inggris langsung dari jam 04.00 waktu setempat.

Jaringan selebriti "E!" akan menayangkan "The Real Princess Diaries," tentang kehidupan Diana, Markle dan Kate Middleton, yang istri Pangeran William alias kakak laki-laki Harry.

Baca juga: Pangeran William jadi pendamping pria di pernikahan Pangeran Harry

Sementara itu, "Channel Hallmark" akan menampilkan film-film romantis yang dianggap "cocok untuk seorang putri."

"Lifetime" memiliki film biografi baru, "Harry & Meghan: A Royal Romance," yang dipromosikan di Los Angeles dengan teh Inggris lengkap dengan roti lapis mentimun, biskuit scone, selai dan krim gumpal.

"Ini adalah pelarian bagi kita semua. Ini adalah intipan ke dalam fantasi - sang pangeran menemukan putrinya," kata Tanya Lopez, wakil presiden eksekutif film "Lifetime."

Oleh karena Markle memiliki asal-usul birasial dan berstatus janda bercerai, menurut Lopez, maka pernikahannya dengan Pangeran Harry memiliki relevansi yang jauh lebih besar, dan benar-benar berbicara tentang bagaimana dunia berubah.

Baca juga: Meghan Markle menikah duluan di "Suits" sebelum dengan Harry

Baca juga: Meghan Markle akan masuk kelompok kecil bangsawan AS


Mereka yang merasa malas untuk melihat tiara, gerbong dan bangsawan, dapat beralih ke pertunjukan satir "Funny or Die" di "HBO," di mana Will Ferrell dan Molly Shannon menirukan gaya pembawa acara berita televisi.

Sebuah cuplikan khusus untuk pernikahan kerajaan mereka menunjukkan Ferrell, yang memakai jenggot merah dan dasi lambang bendera Inggris yang besar, berusaha untuk keluar dari kotak telepon umum merah tradisional Inggris, demikian laporan kantor berita Reuters.

Baca juga: Pangeran Harry - Meghan Markle pilih kereta kencana

Baca juga: Cerita sesi pemotretan foto pertunangan Pangeran Harry dan Meghan

Baca juga: Daftar rakyat jelata yang menikahi anggota kerajaan

Pewarta: -
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Kerajaan Inggris sumbang 60 miliar dana kemanusiaan untuk Indonesia

Komentar