Jakarta (ANTARA News) - Xiaomi resmi meluncurkan Redmi S2 di China. Perangkat ini diposisikan di bawah Redmi Note 5 di pasar domestik. Meski demikian, ponsel tersebut hadir dengan beberapa fitur menarik, seperti kamera ganda.

Redmi S2 dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 625 dan menjalankan MIUI 9 melalui versi Android stabil terbaru yang tersedia 8.1 Oreo. SoC tersebut memiliki CPU octa-core, clock pada 2,0 GHz, dan GPU Adreno 506.

Xiaomi Redmi S2 memiliki layar 5,99 inci dengan resolusi HD+. Tidak ada tombol atau sensor di bagian depan, pemindai sidik jari berada di belakang, sementara navigasi UI dilakukan melalui tombol pada layar.

Redmi S2 dibekali kamera selfie 16MP dengan kecerdasan buatan (AI) dan lampu kilat LED. Sementara, kamera ganda belakang hadir dengan kombinasi 12 MP+ 5 MP dengan EIS yang juga ada pada Redmi Note 5 Pro.

Xiaomi Redmi S2 hadir dalam dua versi memori -- RAM 3GB + ROM 32GB  dan RAM 4GB + ROM 64GB -- dan keduanya dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Redmi S2 3GB/32GB akan dibandrol 999 yuan (sekitar Rp2,2 juta), sementara 4GB/64GB ditawarkan dengan harga 1.299 yuan (sekitar Rp2,9 juta). Ponsel ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver, demikian GSM Arena.

Baca juga: Mencoba kamera Xiaomi Redmi Note 5

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018