Jakarta (ANTARA News) - Instagram menambahkan cara baru untuk melakukan polling. Sebelumnya, polling dilakukan dalam bentuk biner, kini opsi baru memungkinkan follower untuk menilai sesuatu dalam skala.

Opsi tersebut dinamai Emoji Slider. Anda dapat memilih satu emoji untuk menyampaikan respons yang ingin Anda cari dari followers Anda. Mereka kemudian dapat menggeser emoji untuk menunjukkan seberapa besar mereka merasa sesuai dengan emoiji tersebut.

Dalam situs resminya, Instagram menyebutkan bahwa Emoji Slider memungkinkan pengguna mengajukan pertanyaan yang lebih memiliki nilai emosi -- seperti bagaimana single baru dari seorang artis atau seberapa pedas makanan yang mereka sukai.

Dengan memilih emoji untuk pertanyaan, Anda juga menambahkan lapisan konteks emosional yang membantu mereka yang menjawab memahami perasaan Anda dan menjawab dengan tepat.

Untuk menambahkan stiker slider emoji ke Instagram Stories Anda, Anda bisa mendapatkannya di bagian stiker setelah mengambil foto atau video.

Tempatkan di mana pun Anda mau dan tuliskan pertanyaan Anda. Kemudian, tetapkan emoji yang paling sesuai dengan suasana hati dari pertanyaan Anda.

Sementara itu, saat Anda melihat penggeser emoji dalam Stories, cukup seret emoji ke kiri atau kanan sesuai dengan apa yang Anda rasakan.

Anda juga dapat melihat bagaimana respons dari followers Anda dalam hasil polling.

Pembaruan ini tersedia sebagai bagian dari Instagram versi 44 di Apple App Store dan Google Play Store.

Baca juga: Instagram perkenalkan fitur keamanan dan penyaring komentar perundungan di Indonesia

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018