Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta mengesampingkan sejenak laga penting Piala AFC 2018 melawan Home United Singapura yang berlangsung Selasa (15/5) demi menghadapi Madura United dalam pertandingan Liga 1 2018, Sabtu pekan ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Sebelum ke AFC kami harus menghadapi Madura United. Konsentrasi dan fokus kami adalah ke pertandingan itu," kata pelatih Persija Jakarta Stefano "Teco" Cugurra dalam konferensi pers menjelang laga melawan Madura United itu di Jakarta, Jumat.

Teco menyebut pertandingan melawan Madura United tidak akan mudah mengingat tim itu memiliki deretan pemain berkualitas. Namun Persija memiliki keuntungan lain karena tampil di Gelora Bung Karno dan berkaca dari laga-laga sebelumnya, Macan Kemayoran selalu didukung puluhan ribu suporter Jakmania ketika tampil di kandang.

"Kami siap untuk besok," kata Teco.

Demi meraup tiga angka pada pertandingan keenam Persija di Liga 1 2018, pelatih asal Brasil itu meminta anak-anak asuhnya meningkatkan konsentrasi dari awal sampai akhir pertandingan.

Teco tidak ingin Persija kebobolan gol cepat dan gol penghujung laga seperti kala bersua Home United dalam leg pertama zona ASEAN Piala AFC 2018 di Kallang, Singapura, Selasa (8/15), di mana Persija takluk 2-3.

Ketika itu, Persija kebobolan dua gol di 10 menit awal, salah satunya melalui bunuh diri Maman Abdurrahman pada menit kedua, dan 10 menit akhir pertandingan.

"Saya sudah berbicara dengan para pemain untuk meningkatkan konsentrasi di laga kontra Madura United, baik secara individu maupun tim," kata Teco.

Persija versus Madura United akan digelar mulai pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Madura United boyong semua pemain ke Jakarta

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018