Pekanbaru, Riau (ANTARA News) - Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, berbagi kisah tentang wirausaha yang digelutinya kepada ratusan mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum di Politeknik Caltex Riau (PCR), Pekanbaru.

"Saya masih Kuliah semester enam jurusan Marketing di Singapura, Saya bisnis untuk bayar kuliah," kata Kaesang dalam acara berkonsep Talk Show di Gedung Serba Guna PCR, Jumat sore.

Dia menyebut kehadirannya di Pekanbaru sebagai momen pembukaan gerai usaha kulinernya, "Sang Pisang", yang merupakan cabang ke-20 di Indonesia.

Kaesang bercerita tentang awal dia membuka bisnis yang ternyata dimodali oleh komisi iklan yang dia dapat di Youtube. Kaesang memang "Youtuber" aktif dengan video-videonya ditonton banyak orang.

Bermodalkan komisi iklan YouTube tu dia membuka berbagai bisnis yang tidak hanya "Sang Pisang" karena dia masih punya bisnis "clothing", "Start Up", dan juga furnitur.

Baca juga: Kaesang resmikan outlet "Sang Pisang" di Jambi

"Kalau alasan bisnis pisang karena biayanya murah, banyak jenisnya, dan warnanya kuning," kata dia diikuti ledak tawa para penonton.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persaudaraan Mahasiswa Budhis Politeknik Caltex Riau (Permadhis PCR). Kegiatan ini bertajuk pra-event dengan tema "Road to Festival Permadhis 2018, 1 Jam Bersama Kaesang".

Permadhis PCR menghadirkan Kaesang karena termasuk wirausahawan muda dan "content creator" sukses di Indonesia.

Jaswenny dari panitia pelaksana menyatakan, acara pra-event ini bertujuan berbagi dan memberikan informasi seputar wirausaha kepada undangan yang hadir, selain mengasah ilmu mahasiswa, menerapkan dan membangkitkan jiwa wirausaha kepada mahasiswa.

Baca juga: Kaesang ungkap alasan vakum sementara jadi youtuber

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018