Jakarta (ANTARA News) - Dari tujuh wakil Indonesia yang masuk ke perampat final Australia Terbuka 2018, hanya dua ganda putra yang tersisa dan berhak melaju ke babak empat besar turnamen bulutangkis level Super 300 ini.

Berdasarkan data Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui laman resminya, Jumat, dua pasangan ganda putra yang berhasil mewakili Indonesia di empat besar turnamen ini adalah Berry Angriawan/Hardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Berry/Hardianto sukses mengalahkan Masato Takano/Yoshiki Tsukamoto (Jepang) dalam pertarungan dua game selama 30 menit yang berkesudahan dengan skor 21-10, 21-18.

Sementara itu, Wahyu/Ade melaju ke empat besar turnamen yang dihelat di Quay Centre, Sydney, Australia usai mengandaskan Choi Solgyu/Seung Jae Seo (Korea Selatan) 21-19, 14-21, 23-21.

Dua pasangan ganda putra tersebut, berpeluang masuk partai final sesama Indonesia jika sukses melewati semifinal pada Sabtu (11/5) dengan hasil positif.

Di semifinal, Berry/Hardianto yang merupakan unggulan teratas, akan ditantang duet India, Manu Attri/Reddy B. Sumeeth. Sementara itu, Wahyu/Ade, akan menghadapi wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Kesuksesan dua pasangan ganda putra itu, sayangnya tidak mampu diikuti oleh lima wakil Indonesia lainnya yang harus menghentikan langkahnya di Sydney hanya sampai delapan besar.

Mereka adalah dua tunggal putra senior Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, pasangan ganda putri Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri, duet ganda campuran Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami serta tunggal putri Yulia Yosephin Susanto.

Di nomor tunggal putra, baik Tommy maupun Sony, sama-sama harus terjungkal di tangan wakil China. Tommy harus mengakui kekalahan dari Zhou Zeqi 12-21, 15-21, sedangkan Sony, menyerah dari Zhao Junpeng 8-21, 21-16, 17-21.

Sementara itu, di nomor ganda putri, Yulfira/Rosyita tak mampu memperoleh kemenangan atas duet Jepang unggulan satu, Misato Aratama/Akane Watanabe, 15-21, 13-21.

Di nomor ganda campuran, Yantoni/Marsheilla dibuat tak berdaya oleh pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying 3-21, 10-21. Sedangkan tunggal putri Yulia Yosephin Susanto harus bertekuk lutut di bawah kaki Minatsu Mitani (Jepang) 14-21, 13-21.

Baca juga: Tujuh wakil Indonesia ke perempat final Australia Terbuka

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018