Tenggarong (ANTARA News) - Tuan rumah Mitra Kukar berhasil mengamankan tiga angka setelah menumbangkan tamunya Bali United dengan skor 3-1 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Tim berjuluk "Naga Mekes" bermain agresif sejak menit awal babak pertama dan berhasil memimpin tiga gol hingga waktu turun minum.

Gelandang timnas Septian David Maulana berhasil mencatatkan namanya di papa skor ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Dua gol tambahan tuan rumah diborong penyerang Fernando Rodriguez pada menit ke-31 dan 34.

Memasuki babak kedua, tim besutan Rafael Berges Marin justru terlihat menurunkan tempo serangan dan tampil tidak seagresif babak pertama. Kondisi itu dimanfaatkan tim Bali United yang berusaha mengejar defisit gol.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan barisan penyerang Bali United, namun lini pertahanan Mitra Kukar tampil cukup rapat dan sulit ditembus.

Pada menit ke-73, gelandang naturalisasi Bali United Stevanus Lilipaly akhirnya bisa memecahkan kebuntuan dengan gol cantik melalui tendangan salto ke gawang Mitra Kukar.

Gol Lilipaly menjadi gol terakhir yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan berbunyi.

Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Mitra Kukar ke peringkat ke-7 klasemen dengan nilai 10, sedangka Bali United harus turun ke posisi papan bawah peringkat 12 dengan nilai 9.

Pewarta: Arumanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018