Cirebon (ANTARA News) - Sebanyak 26 bidan yang sebelumnya merupakan pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan diangkat dan diambil sumpah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) nantinya mereka akan ditugaskan di sejumlah Puskesmas yang ada di Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kita ini pelayan atau abdi masyarakat, maka berikan pelayanan yang lebih baik lagi," kata Pj Wali Kota Cirebon, Dedi Taufik di Cirebon, Jumat.

Kepada para bidan yang baru dilantik, Dedi meminta agar mereka benar-benar memahami fungsi dan tugas mereka sebagai PNS.

Sehingga mereka harus menempatkan kepuasan pelayanan masyarakat di atas segalanya. Dedi juga memberikan kepada 26 bidan PNS tersebut untuk mengutamakan profesionalitas.

Di antaranya dengan mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam penyelesaian masalah. "Pelihara integritas PNS, tingkatkan kualitas moral, iman dan tanggung jawab," ujar Dedi.

Dedi juga berpesan agar bidan-bidan yang baru dilantik sebagai PNS tersebut tidak tergoda oleh hal-hal negatif yang bisa menjerumuskan dan merusak kepribadian mereka sendiri.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Cirebon, Anwar Sanusi mengatakan bahwa sebelumnya 26 bidan tersebut merupakan PTT yang dikelola oleh Kementrian Kesehatan.

"Tapi mereka sudah lulus tes sehingga hari ini diambil sumpah sebagai PNS," kata Anwar.

Anwar menambahkan saat ini tengah mengajukan pengangkatan PNS untuk sejumlah posisi yang kosong di Kota Cirebon. "Sudah kita ajukan, tinggal menunggu kuota dan pelaksanaannya saja," katanya lagi.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018