Jakarta (ANTARA News) - Nyaris satu abad berdiri sebagai perusahaan produsen kaca, salah satunya peralatan seduh kopi manual, Hario kini melebarkan sayap dengan membuka kafe di Jakarta.

Tempat bernama Hario Cafe yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara ini merupakan cabang kedua setelah Tokyo. 

Terletak persis di seberang shelter Transjakarta Pluit, dekat Pluit Village Mall, kafe ini menawarkan konsep "drink, eat and shop". 
 
Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
 
Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Kafe ini diisi dengan perabotan serba kayu. Sebuah pohon menjadi fokus dari area luar ruangan di bagian belakang untuk pengunjung yang ingin sejenak menghirup udara hangat Jakarta.

Di dalam ruangan bernuansa minimalis dan modern dengan sentuhan nuansa Jepang, pengunjung dapat menikmati pilihan makanan, camilan, minuman kopi dan non-kopi, es krim. 

Di pojok ruangan ada etalase khusus berisi perhiasan serba kaca yang dibuat oleh Hario yang sudah berdiri sejak 1921.
 
Perhiasan Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Kafe yang jam operasionalnya dimulai pukul 07.30 ini menyediakan menu sarapan dan brunch seperti croissant benedict, panekuk sampai Karaage Chicken Wrap.

Pada jam makan siang, pengunjung dapat menikmati salad, aneka burger dan bao serta menu utama yang pilihannya bervariasi, mulai dari nasi goreng spesial Hario, Yakiniku marbling Beef Bowl, Dashi Pasta hingga fish and chips.
 
Salad di Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Caesar Salad di kafe ini memiliki oleh bumbu lezat yang membuat sayuran jadi lebih nikmat.

Pencinta daging bisa menikmati lembutnya Yakiniku glazed sirloin steak. Dagingnya diselimuti saus yakiniku yang agak manis, potongan jamur shimeji, potongan wortel yang dikaramelilasi dan keripik kentang yang renyah.
Yakiniku glazed sirloin steak di Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)
.



Anda bisa memilih kopi dari Bali yang punya aftertaste clean dan manis, Aceh Gayo yang punya rasa apel hijau, berry dan cokelat serta kopi Ethiopia. Ada beragam metode pembuatan kopi, dari V60, syphon dan french press.
 
Kopi di Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Tidak suka minum kopi? Ada pilihan teh mulai dari matcha latte hingga teh seduh dengan pilihan rasa yang kaya. Penyuka buah-buahan bisa mencicipi teh Cosmopolitan yang terdiri dari teh hitam, cranberry, goji berry, apel dan mint. 

Sedangkan Anda yang suka jahe atau ingin minuman yang menghangatkan bisa memilih Remedy yang terdiri dari teh hijau, jahe, sereh, pandan dan lemon.
 
Soft serve di Hario Cafe, Pluit, Jakarta (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Terakhir, jangan lupa cicipi soft serve alias es krim yang nikmat dinikmati di tengah panasnya kota Jakarta. Ada beberapa varian rasa, tapi kafe ini hanya menyajikan satu rasa dalam sehari. Jika ingin mencicipi rasa lain, Anda harus mengunjunginya di lain waktu.
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018