Jakarta (ANTARA News) - Hamburg terdegradasi dari Bundesliga untuk pertama kali dalam sejarah mereka setelah para penggemar memaksa pertandingan melawan Borussia Monchengladbach sempat ditunda gara-gara melemparkan kembang api ke lapangan.

Kendati memenangkan pertandingan terakhir musim ini dengan 2-1, Hamburg dengan tragis terdegradasi setelah Wolfsburg menang 4-1 melawan Cologne.

Begitu degradasi ini sudah pasti, penggemar menyalakan kembang api sehingga memaksa polisi dan penjaga stadion masuk lapangan.

Pertandingan di Volksparkstadion itu akhirnya tuntas setelah 10 menit ditunda.

Hamburg, yang harus menang dan saat bersamaan mengharapkan Wolfsburg kalah, selama ini menjadi satu-satunya klub sepak bola Jerman yang selalu hadir di Bundesliga sejak liga ini diadakan pada 1963.

Aaron Hunt membawa mereka unggul lebih dulu dari titik penalti sebelum disamakan Josip Drmic. Lewis Holtby menciptakan gol kemenangan Hamburg, sedangkan Bobby Wood diusi ke luar lapangan.

Hamburg, yang empat musim terakhir nyaris terdegradasi, sempat menikmati akhir musim yang bagus di bawah pelatih sementara Christian Titz yang menang empat kali dari delapan pertandingan terakhir.

Hamburg bergabung bersama  Cologne terdegradasi ke divisi dua, sedangkan Wolfsburg akan menghadapi Holstein Kiel dalam playoff promosi ke liga utama.

Holstein Kiel promosi dari divisi tiga pada 2017, demikian laman BBC.

Baca juga: Hasil pertandingan terakhir Bundesliga, Hamburg degradasi

 

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018