Jakarta (ANTARA News) - Yoshitaka "Nobita" Naito kembali merebut sabuk juara dunia kelas jerami One Championship setelah menumbangkan juara bertahan asal Brasil, Alex, di JCC Jakarta, Sebtu malam tadi.

"Hasil yang luar biasa malam ini. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung saya hingga seperti saat ini," kata Nobita usai perlombaan.

Untuk kembali menjadi juara dunia memang tidak mudah. Stefer harus menjalani program yang telah disiapkan oleh pelatih sebelum akhirnya turun di Jakarta.

"Target saya memang ingin mengambil sabuk juara dunia lagi. Akhirnya saya dapat. Terima kasih Indonesia," kata petarung yang di luar arena memakai kaca mata itu. Sebelum disandang Alex Silva, juara dunia kelas jerami ini dipegang Yoshitaka Naito.

One Championship di Jakarta ini selain menampilkan laga puncak antara Alex Silva melawan Yoshitaka Naito juga menyuguhkan sepuluh pertarungan yang lain. Ada tujuh petarung Indonesia yang turun.

Victorio Senduk yang sebelumnya tidak pernah kalah harus mengakui keunggulan lawan asal Kamboja, Sor Sey. Padahal pada awal pertarungan Victorio sangat mendominasi.

Hasil bagus diraih oleh petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol setelah menang atas wakil Filipina, Rome Trinidad. Begitu juga dengan Stefer Rahardian yang menang atas petarung India, Himanshu Kaushik.

"Saya mendapatkan posisi yang bagus dan saya tidak mensia-siakan kesempatan itu. Kemenangan ini untuk kalian semua masyarakat Indonesia," kata Stefer Rahardian.

Stefer mengaku bisa tampil maksimal ini juga tidak lepas dari dukungan supoter yang selalu setia setiap dirinya turun pada kejuaraan MMA yang cukup bergengsi ini.

"Untuk pertarungan berikutnya saya menyerahkan keputusan ke pelatih serta pihak One Championship," kata petarung berusia 31 tahun itu.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018