Kendari (ANTARA News) - Penerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, mendorong pengembangan sistem pelayanan kepada masyarakat yang berbasis android atau digital.

Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain di Kendari, Senin, mengatakan semua organisasi perangkat daerah (OPD) telah didorong melakukan pelayanan berbasis IT dan digital.

"Tetapi pelayanan dengan IT yang ada baru berbasis website, saya beri tantangan lagi kepada OPD agar kembangkan berbasis android," katanya.

Dengan berbasis aplikasi android, kata Sulkarnain, bisa lebih memudahkan masyarakat ketika ingin berususan sesuatu kepada pemerintah karena sudah bisa diketahui dari android tetang apa yang harus disiapkan.

"Misalnya ketika ingin mengurus perizinan, maka melalui android sudah bisa diketahui apa syarat yang harus dipenuhi sehingga tidak perlu lagi bolak-balik kantor hanya ingin tahu syarat dan berapa lama berurusan," katanya.

Menurut Sulkarnain, dengan pelayanan berbasis android diharapan masyarakat bisa mendapatkan tiga hal yakni pelayanan lebih mudah, biaya lebih murah dan kepastian waktu.

"Pelayanan berbasis android ini juga merupakan dukungan terhadap misi Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, teknologi," katanya.

Pewarta: Suparman
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018