Kamera CCTV itu juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu memindai wajah...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan upaya pengamanan wilayah selama penyelenggaraan Asian Games 2018, antara lain dengan menambah jumlah kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV).

"Kami berkomitmen untuk menjamin keamanan di wilayah DKI Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Jakarta, Senin.

"Kami berencana menambah 300 unit CCTV dari total 6.000 unit yang sudah beroperasi. Kamera CCTV itu juga dilengkapi dengan teknologi yang mampu memindai wajah dengan face recognition," ia menambahkan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik DKI Jakarta Dian Ekowati mengatakan pemerintah mengupayakan pengadaan tambahan CCTV tersebut melalui mekanisme tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR).

Pemerintah provinsi, ia menjelaskan, sudah mengidentifikasi sejumlah titik lokasi penempatan tambahan CCTV tersebut, terutama selama perhelatan Asian Games 2018.

"Yang menjadi prioritas kami yaitu mulai dari Wisma Atlet sampai Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Karena di situ juga merupakan rute bagi para atlet. Kami akan siapkan unit-unit CCTV tambahan itu," kata Dian.

Baca juga: INASGOC ajak masyarakat terlibat dalam pengamanan Asian Games
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018