Gogon Srimulat meninggal dunia

Gogon Srimulat meninggal dunia

Film Finding Srimulat Seniman yang juga anggota kelompok lawak Srimulat Gogon Margono saat hadir dalam penayangan perdana film "Finding Srimulat" di Jakarta, Selasa, (2/4/2018) . Film yang menceritakan kehidupan kelompok lawak Srimulat tersebut akan di rilis di bioskop pada 11 April 2013. (ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Pelawak Gogon yang namanya dikenal dari grup Srimulat meninggal dunia pada usia 58 tahun.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh Charles Ghozali, sutradara "Finding Srimulat" yang pernah bekerjasama dengan Gogon dalam film tersebut.

"Kami dapat kabar dari keluarga almarhumah Bu Djujuk kalau Mas Gogon meninggal " katanya pada ANTARA News lewat pesan singkat, Selasa.

Dari informasi yang diterima Charles, Gogon meninggal di Lampung setelah tadi malam manggung dengan Didi Kempot, dan jenazahnya diterbangkan ke Solo untuk dimakamkan di sana.

Pelawak Tarzan juga mengonfirmasi kabar tersebut. Dia mengirimkan pesan dari pelawak Kadir mengenai kabar duka tersebut.

"Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat tadi pagi jam 05.00 WIB di rumah sakit Kota Bumi, Lampung," tulis Tarzan pada ANTARA News.

Dia juga menambahkan bahwa jenazah Gogon langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara.

Gogon lahir di Surakarta pada 31 Desember 1959. Ciri khas Gogon yang dipertahankannya selama bertahun-tahun adalah model rambut jambul yang memenuhi bagian atas kepalanya.

Pada 2013, Gogon turut berakting dalam film drama komedi "Finding Srimulat" yang dibintangi Reza Rahadian, Rianti Cartwright bersama sederet pemain Srimulat seperti Djudjuk Djuariah, Kadir Mubarak, Tessy dan Mamiek Prakoso.

(Catatan: berita ini diperbaiki pukul 09.31 WIB)

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar