Jakarta (ANTARA News) - Kim Sung-kyu, pemimpin boy group INFINITE memulai tugas wajib militernya pada Senin (14/5), menjadi personel pertama dari grup itu yang bergabung dengan tentara.

Penyanyi berusia 29 tahun itu memasuki kamp pelatihan pada Senin sore di Divisi ke-22 Angkatan Darat, Goseong, Provinsi Gangwon.

Nantinya, Sung-kyu akan menerima lima minggu pelatihan dasar sebelum masuk ke tugas aktif, demikian menurut agensi manajemennya, Wollim Entertainment.

Sebelumnya, dia merilis album live dalam konser solo pada 7 Mei berjudul "Shine". 

"Aku minta maaf harus menjauh dari kalian untuk sementara waktu, tetapi semua orang harus pergi ke militer dan itu wajar. Tetap sehat dan terus mendukung kami," kata Sung-kyu selama konser. 

Sung-kyu memulai debutnya pada 2010 sebagai anggota INFINITE dan dia mengeluarkan dua mini album solo - "Another Me" pada tahun 2012 dan "27" pada tahun 2015, lalu sebuah album lengkap berjudul "10 Stories."

Dia juga muncul di panggung musikal seperti "Gwanghwamun Sonata," "In the Heights," "All Shook Up" dan drama "Amadeus", seperti dilansir Kantor Berita Yonhap. 
 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018