Jakarta (ANTARA News) - Belanja makanan pada bulan Ramadhan ini bakal meningkat 30 persen dibanding bulan biasanya karena banyak orang Indonesia yang memilih makan di luar ketika berbuka puasa.

Dengan kenaikan signifikan itu, akibatnya, mencari meja di restoran selama Ramadhan menjadi sulit. Tapi, aplikasi Chope, yang melayani pencarian, penawaran tempat makan terbesar di Asia, mungkin bisa menjadi bantuan mudah bagi Anda untuk melakukan reservasi restoran.

Dengan Chope, pengguna bisa melakukan reservasi meja makan di restoran secara instan di lebih 350 restoran di Jakarta dan Bali. Restoran-restoran yang bermitra dengan Chope merupakan restoran kelas atas seperti restoran di Hotel Kempinski, Ritz Carlton, Mamasan, El Kabron, dan banyak lagi.

Setelah pengunjung melakukan reservasi di salah satu restoran rekanan melalui Chope, mereka akan langsung mendapatkan konfirmasi reservasi. Hal ini diklaim sangat praktis dan berguna bagi pengunjung restoran untuk berbuka puasa selama bulan Ramadhan.

Pada bulan Mei, Chope menawarkan serangkaian promosi istimewa dan pemberian rewards pada bulan Ramadhan bagi para penggunanya. Selama bulan puasa, Chope akan membagikan hadiah untuk pengguna yang mengunggah Insta Story tentang pengalaman unik saat iftar (buka puasa) dengan menandai akun Instagram @ChopeID.

Menurut General Manager Chope Indonesia, Karthik Shetty, program loyalitas juga diperkenalkan untuk mendorong reservasi restoran. “Untuk setiap pemesanan yang berhasil dilakukan, pengunjung Chope dapat mengumpulkan poin loyalitas yang disebut Chope-Dollars. Ini dapat ditukarkan dengan voucher makan di rekanan restoran Chope tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di kota-kota lain di Asia di mana Chope hadir termasuk di Singapura, Hong Kong, dan Bangkok—kota-kota yang sering dikunjungi oleh para pengguna kami.”

Menurut Karthik dalam siaran pers Chope, Selasa, pengguna juga bisa menggunakan Chope-Dollars mereka untuk ditukarkan dengan hadiah mitra Chope, seperti KrisFlyer miles dari Singapore Airlines.

Chope juga menawarkan solusi teknologi kepada restoran untuk meningkatkan efisiensi dan peningkatan pendapatan, melalui ChopeBook, sistem pengaturan meja yang canggih, kemudian ChopeCloud platform pengingat reservasi meja yang kuat dan sederhana, ChopeQueues yang mengatur sistem antrean bagi restoran bervolume tinggi, dan ChopeVoice sebagai penjawab telepon cerdas untuk restoran yang sibuk.

Dengan solusi produk Business to Consumer (B2C) dan Business to Business (B2B) yang lengkap, Chope telah melihat pertumbuhan eksponensial di Indonesia sejak pertama kali masuk pada tahun 2016, lebih dari dua kali lipat bisnisnya berkembang pada tahun 2017. Menurut Chope, pasar Indonesia akan menjadi pasar fokus utama pada tahun 2018.

"Fokus besar akan terpusat di Indonesia bagi kami di Chope. Sebagian besar investasi Chope—yang baru saja mendapatkan dana 18 juta dolar Singapura—akan digunakan untuk membangun tim, meningkatkan awareness tentang Chope di seluruh Indonesia yang menjangkau semua lapisan masyarakat, dan membantu mitra restoran kami terus tumbuh," kata Karthik.

Menyuarakan pendapatnya, General Manager Regional Kunal Narang mengatakan,"Indonesia akan terus menjadi pasar yang tumbuh dengan cepat dan menjanjikan bagi kami, dan kami bersemangat untuk melayani pengguna di Indonesia dan semua mitra restoran dengan baik."

Pewarta: Suryanto
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018