Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Persija Jakarta, Stefano "Teco" Cugurra, menyoroti konsentrasi lini pertahanan timnya yang kebobolan empat gol di 10 menit awal pada tiga pertandingan terakhir pasukan Macan Kemayoran.

"Kami kalah di tiga laga itu dan selalu kebobolan di menit-menit awal. Lini pertahanan kami kurang konsentrasi," kata Teco, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Teco pun menegaskan dirinya tidak ingin persoalan serupa terjadi kembali pada laga-laga Persija ke depan.

Pelatih asal Brazil itu pun akan mendiskusikan hal itu dengan semua pemain.

"Sebelumnya juga sudah saya beritahukan ke pemain agar lebih hati-hati. Namun di lapangan apa saja bisa terjadi dan ternyata kami mengulangi kesalahan lagi," ujar Teco.

Persija mencatatkan tiga kekalahan dari tiga pertandingan yang dilewati yaitu menghadapi klub Singapura Home United pada leg pertama zona semifinal Piala AFC 2018, Selasa (8/5), Madura United di Liga 1 2018, Sabtu (12/5) dan leg kedua Piala AFC 2018 di Jakarta, Selasa (15/5).

Di tiga pertandingan tersebut, mereka total kebobolan empat gol di 10 menit awal pertandingan. Dua dari empat gol itu diawali tendangan penalti yang sempat ditepis kiper tetapi bola pantul berhasil dilesakkan sang algojo ke gawang.

Adapun di laga terkininya, Persija Jakarta tersingkir dari Piala AFC 2018 seusai takluk 3-1 dari lawannya asal Singapura, Home United, pada leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5) malam.

Persija tak bisa melanjutkan kiprahnya karena pada leg pertama di Singapura mereka juga kalah, kala itu dengan skor 2-3, dari lawannya tersebut.

Gol-gol Persija dalam pertandingan kontra Home United di Jakarta dicetak oleh penyerang Marko Simic dari titik penalti pada menit kesembilan. Sementara gol Home United dicetak Shahril Ishak (6` dan 12`) serta Song Ui-young (44`).

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018