Cara Melanie Putria atur kebiasaan makan saat Ramadhan

Cara Melanie Putria atur kebiasaan makan saat Ramadhan

Selebriti Melanie Putria (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)

Jakarta (ANTARA News) - Selebriti Melanie Putria tak menampik terkena euforia saat Ramadhan tiba. Berbagai makanan kesukaan pun dia sajikan untuk keluarganya. 

Bahkan, kata dia, sangking banyaknya masakan khas Minangkabau yang tersedia, Putri Indonesia 2002 itu menyebut rumahnya sudah bak restoran Padang. 

"Puasa di hari-hari pertama itu lebih banyak varian. Biasanya masih komplit, ada rendang, ada kalio. Semua jenis makanan Sumatera Barat keluar, kayak restoran Padang," ujar dia di Jakarta, belum lama ini. 

Hanya saja, sajian melimpah makanan khas Sumatera Barat itu tak berlangsung lama. Melanie mengaku akan kembali memperbanyak makanan berbahan dasar sayur dan buah di meja makannya. 

"Tapi kalau sudah puasa minggu kedua, ketiga, biasanya aku prefer euforianya diturunin. Jadi memilih lebih banyak sayur dan buah di meja makan," kata dia. 

Menurut dia, tak masalah menyajikan beragam makanan kesukaan saat Ramadhan tiba. Namun, jangan lupakan pula pola makan yang sehat agar kesehatan tetap terjaga selama menjalankan ibadah di bulan Ramadan. 

"Jadi, euforia Ramadhan bolehlah, di minggu pertama. Biasanya tidak juga sampai seminggu sudah turun duluan. Karena aku adalah pelaku hidup sehat, pola makan, olah raga lebih merasakan enak di badan setelah mengonsumsi makanan sehat," pungkas Melanie. 

Baca juga: Enam cara menyiapkan tubuh jelang Ramadan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar