Kapolda Jambi perintahkan perketat penjagaan kantor polisi pascaserangan teroris

Kapolda Jambi perintahkan perketat penjagaan kantor polisi pascaserangan teroris

Personel Kepolisian dari Brimob Polda Riau berjaga di depan Gereja GPIB Imanuel di Pekanbaru, Riau, Minggu (13/5/2018). Kepolisian setempat memperketat penjagaan gereja-gereja di Pekanbaru untuk meningkatkan keamanan menyusul terjadinya teror bom gereja di Surabaya, Jawa Timur. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Jambi (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Daerah Jambi Brigjen Pol Muchlis AS memerintahkan seluruh satuannya untuk meningkatkan kewaspadaan dan memperketat penjagaan di seluruh kantor polisi, pascaserangan teroris di Mapolda Riau, Rabu, sekitar 09.00 WIB.

"Saya sudah perintahkan langsung seluruh pimpinan satuan kepolisian di seluruh tingkat Polda Jambi untuk memperketat penjagaan di kantor masing-masing," kata Brigjen Pol Muchlis AS, setelah meninjau langsung kesiapan petugas piket yang berjaga pintu masuk Mapolda Jambi.

Polda Jambi juga berencana akan melakukan pertemuan dan berdialog dengan para tokoh agama Islam dan tokoh lintas agama lainnya serta tokoh masyarakat di Provinsi Jambi untuk mengawal bersama-sama agar Provinsi Jambi tetap kondusif dan aman.

"Iya, besok kita akan melakukan pertemuan dengan seluruh tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat untuk bersilahturahmi dan berdiskusi bersama menjaga situasi keamanan di Provinsi Jambi agar tetap kondusif dan aman," kata Muchlis AS.

Kapolda Muchlis AS yakin masyarakat di Provinsi Jambi cinta damai dan bisa menjaga kedamaian.

Baca juga: Warga Riau diimbau tetap tenang dan waspada
Baca juga: Polda Riau benarkan seorang anggotanya tewas
Baca juga: Tiga penyerang Polda Riau tewas

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Mapolda Riau diserang, 4 pelaku tewas ditembak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar