Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Rabu, menggelar sosialisasi mengenai kemudahan berusaha dalam upaya pencapaian peningkatan indeks ease of doing bussiness (EoDB)

Kegiatan yang diselenggarakan di Balai Kota DKI Jakarta itu diikuti oleh para notaris yang tergabung dalam Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta kepada seluruh peserta agar memanfaatkan sosialisasi itu sebagai media untuk memberikan masukan dalam mendukung peningkatan indeks EoDB di Jakarta.

"Setelah kegiatan ini, saya minta semua peserta ikut melakukan sosialisasi kepada rekan-rekan notaris lainnya mengenai upaya kita dalam peningkatan indeks EoDB di ibukota," kata Sandiaga di Balai Kota.

Sampai dengan saat ini, dia menuturkan, Pemprov DKI masih terus melakukan inovasi dalam rangka mempermudah pengurusan perizinan dan non-perizinan di ibu kota.

"Inovasi dan lompatan-lompatan besar dalam hal pengurusan perizinan terus kami lakukan karena kami ingin menghadirkan layanan publik yang cepat, mudah dan sederhana," tutur Sandiaga.

Dia optimistis dengan adanya kemudahan dalam hal perizinan, maka akan semakin banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Jakarta.

"Selain itu, semakin banyak investor dan pelaku bisnis yang berinvestasi, maka akan semakin banyak pula lapangan kerja yang tersedia untuk warga," kata Sandiaga.
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018