Jakarta (ANTARA News) - "Mode Penyamaran" (Incognito Mode) di peramban adalah fitur yang terkenal ada pada ponsel dan komputer. Kini, YouTube sedang menguji fitur yang sama pada aplikasi Android-nya.

Dilansir dari GSM Arena, YouTube sudah memiliki fitur yang mencegah aplikasi merekam riwayat tontonan dan pencarian yang dapat ditemukan dalam Pengaturan > Histori & Privasi.

Namun, "Mode Penyamaran" terbaru akan lebih mudah diakses hanya dengan mengetuk gambar akun Anda pada sudut kanan atas, tempat tombol "Aktifkan Penyamaran" akan tersedia, tanpa perlu lagi mencarinya dalam Pengaturan.

Saat fitur tersebut diaktifkan, aplikasi tidak akan merekam apa yang Anda tonton dan daftar akun yang Anda langgani akan disembunyikan.

Ikon untuk fitur penyamaran tersebut akan terlihat di sudut kanan atas yang menunjukkan bahwa Anda menjelajahi YouTube secara anonim.

Hingga saat ini, fitur tersebut masih dalam periode pengujian, sehingga tidak semua perangkat memilikinya, namun kemungkinan besar fitur tersebut akan tersedia untuk khalayak yang lebih luas dalam waktu yang tidak lama lagi.

 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018