Los Angeles (ANTARA News) - Dengan tarian dan rangkaian bendera Inggris dan Amerika Serikat, murid-murid SMP dan SMA Catholic Immaculate Heart memberikan penghormatan dan kebanggaan mereka kepada aktris Meghan Markle yang ternyata alumnus paling terkenal sekolah khusus perempuan ini.

Tiga hari lagi Markle dinikahi Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris.

Murid-murid SMP dan SMA Catholic Immaculate Heart berkumpul di lapangan berumput dibayang-bayangi logo Hollywood putih nan terkenal itu demi mensyukuri pencapaian Markle dengan minum sirup sambil tertawa ceria bersama.

Banyak pelajar yang mengaku terinspirasi oleh Markle yang selain aktris juga aktivis, pegiat kemanusiaan dan feminis.

"Fakta bahwa dia telah melakukan begitu banyak hal di dunia kita dan kini dia dinikahi Pangeran Harry, dinikahi seorang pangeran dari negara asing, dan dia sendiri bukan putri kerajaan, maka ini semacam kehormatan untuk melakukannya," kata Ashley Stoneburner (12), murid kelas enam.

Markle (36) adalah lulusan Immaculate Heart 1999. Sekolah swasta yang total memiliki 670 murid SMP dan SMA itu didirikan pada 1906. Dua alumnus terkenal lain sekolah ini adalah aktris Mary Tyler Moore dan supermodel Tyra Banks.

Baca juga: British Airways buat penerbangan berisi kru bernama Harry, Meghan, dan Megan

Pangeran Harry (33), cucu Ratu Elizabeth dan penempat urutan enam dalam garis pewaris tahta Kerajaan Inggris, akan menikahi Markle di Kapel St George's di Kastil Windsor, Sabtu pekan ini.

"Mengetahui aku ternyata memiliki senior yang akan dinikahi keluarga kerajaan, yang membela hak-hak wanita, membuktikan apa yang kami pelajari di sekolah ini benar-benar teraplikasikan di dunia nyata, dan aku sungguh senang mengetahuinya," kata Amber Creasey, gadis berusia 18 tahun yang kini duduk di kelas 12 dan berasal dari London.

Meski pernikahan Markle telah menginspirasi mereka, para pelajar ini berusaha pragmatis mengenai apakah mereka juga akan dinikahi seorang pangeran suatu hari nanti.

"Aku tahu aku tidak akan dinikahi pangeran, meski semua pangeran itu terlalu muda, tapi itu membuatku merasa, sebagai perempuan, aku bisa melakukan apa saja dan aku terberdayakan oleh Meghan," kata murid kelas tujuh bernama Amina Brenlini (13).

"Saat ini dia adalah inspirasi terbesarku karena dia memulai dari bawah dan sukses bertengger di atas, dan kini dia dinikahi seorang pangeran dari Inggris," sambung Brenlini seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Megan Markle hadiri acara resmi pertama dengan Ratu Elizabeth

Pewarta: ANTARA
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018