Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges menyatakan timnya siap menghadapi laga tandang yang sulit kontra Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (17/5).

"Bhayangkara adalah tim yang bagus. Namun kami siap untuk pertandingan besok. Kemungkinan menang tetap terbuka," ujar Rafael dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis.

Pelatih asal Spanyol ini pun menyebut, Bhayangkara FC memiliki pemain-pemain berkualitas di semua lini mulai dari penjaga gawang sampai barisan depan.

"Jadi kami harus sangat berkonsentrasi, dan memerlulan sedikit keberuntungan," tutur Rafael.

Pendapat senada juga diungkapkan bek Mitra Kukar Mauricio Leal. Menurut Mauricio, Bhayangkara memiliki skuat berkualitas baik.

Hal itu ditambahkan fakta bahwa Bhayangkara FC merupakan tim juara Liga 1 2017.

"Kami harus tampil dengan segenap kemampuan di pertandingan ini," tutur pemain berdarah Brazil itu.

Adapun laga Bhayangkara FC kontra Mitra Kukar merupakan partai di pekan kesembilan Liga 1 2018. Pada pertandingan pekan sebelumnya, Mitra Kukar berhasil menundukkan Bali United di Tenggarong dengan skor 3-1.

Mitra Kukar pun memborong gelar pemain terbaik (Fernando Rodrigues), pemain muda terbaik (Septian David Maulana) dan gol terbaik (Fernando Rodrigues), versi operator liga PT Liga Indonesia Baru di pekan kedelapan.

Sementara Bhayangkara FC memiliki catatan kurang baik menuju pekan kesembilan setelah di laga sebelumnya dikandaskan Sriwijaya FC 1-2 di Palembang.

Bhayangkara masih tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara Liga 1 2018 dengan sembilan poin. Sementara Mitra Kukar duduk di peringkat kesepuluh dengan 10 poin.

Pewarta: Michael Teguh Adiputra S
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018