Tangerang Selatan (ANTARA News) - Puluhan polisi bersenjata lengkap memeriksa identitas seluruh penghuni petak-petak kontrakan di Jalan Masjid Darussalam, Kedaung, Pamulang, Tangerang Selatan.

"Tadi ada empat mobil besar, anggotanya ke petak-petak kontrakan. Terus menanyakan identitas KTP dan KK," kata Rani, salah seorang penghuni salah satu petak kontrakan ketika ditemui, di Kedaung, Pamulang, Rabu.

Tak hanya memeriksa identitas, aparat yang juga dilengkapi dengan senjata lengkap tersebut ikut menghimbau agar masyarakat segera melaporkan apabila ada tindakan yang mencurigakan di sekitar tempat tinggal.

"Tadi Bapak Polisi bilang kalau memang ada yang mencurigakan langsung lapor. Ke Brimob kan dekat," kata dia.

Sementara pemiliki kontrakan itu, Ali Marwan, mengatakan saat pemeriksaan terjadi dirinya sedang tidak ada di rumah. Namun, menurut penjelasan istrinya, rombongan polisi datang bersama dengan ketua RT setempat.

Baca juga: Terduga teroris MC dan GH ditangkap saat naik motor

"Sedikitnya ada 33 pintu yang diperiksa. Semua penghuninya diminta menunjukkan identitas. Lagipula sebelumnya kalau ada yang mau mengontrak juga dimintai identitas," ujar Ali.

Dia menambahkan sampai saat ini tidak ada tindakan mencurigakan dari seluruh penghuni rumah kontrakan miliknya. Namun kewaspadaan akan tetap ditingkatkan. Mengingat seluruh penghuni kontrakan merupakan pendatang.

"Saya terus berkoordinasi. Kalau memang ada yang mencurigakan akan langsung saya laporkan," ujar dia.

Baca juga: Densus 88 amankan empat terduga teroris di Tangerang

Pewarta: Mansyur
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018