Medico tawarkan solusi layanan kesehatan

Medico tawarkan solusi layanan kesehatan

Salah satu pendiri Medico, Jonathan Sutantyo, saat ditemui di Paviliun Indonesia Bekraf di pameran teknologi CeBIT Australia 2018 di Sydney, Australia. (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Sydney (ANTARA News) - Perusahaan yang bergerak di bidang peranti lunak Silikon Digital Indonesia, mengembangkan Medico, perangkat lunak untuk layanan kesehatan.

Medico menyediakan aplikasi untuk layanan kesehatan, misalnya klinik dan rumah sakit, untuk sistem informasi yang berbasis komputasi awan atau cloud.

Melalui Medico, para pendirinya yaitu CEO Grace Tahir, COO Jonathan K Sutantyo dan CTO Reddy Chandra, ingin menawarkan solusi untuk resep elektronik, sistem bon medis, hingga laporan manajemen.

Perusahaan ini membuat dua produk Medico, untuk klinik dan rumah sakit.

Medico untuk klinik menawarkan sistem informasi berbasis awan untuk administrasi dan catatan medis elektronik, yang diintegrasikan dengan sistem asuransi nasional, dalam hal ini BPJS Kesehatan.

Saat ditemui di Sydney untuk pameran CeBIT Australia 2018, Reddy menjelaskan klinik tidak perlu berinvestasi untuk menyediakan server dan instalasi karena platform yang mereka sediakan berbasis website. Administrator yang ditunjuk cukup masuk ke akun Medico untuk memakai fitur yang ada di tempat tersebut.

Untuk rumah sakit, Medico akan menyesuaikan dengan aturan yang ditetapkan untuk layanan kesehatan.

Diwawancara secara terpisah, Jonathan menjelaskan salah satu keunggulan perangkat lunak ini adalah dapat menghubungkan klinik atau rumah sakit dalam grup yang sama untuk dapat mengakses data medis pasien sehingga mereka tidak perlu melakukan pemeriksaan ulang.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar