HIMKI dorong masyarakat gunakan furniture dalam negeri

HIMKI dorong masyarakat gunakan furniture dalam negeri

Dokumentasi Pengunjung memperhatikan produk furnitur di salah satu gerai peserta pameran Trade Expo Indonesia ke-30 Tahun 2015 di Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10/2015). Pameran tahunan yang menampilkan berbagai produk Indonesia berkualitas ekspor itu digelar hingga 25 Oktober. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Selama kita bisa membuat sendiri (furniture) kenapa harus membeli produk impor..."
Cirebon (ANTARA News) - Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) mendorong agar masyarakat serta lembaga baik swasta maupun pemerintah, untuk menggunakan furniture dalam negeri, agar semua bisa sejahtera.

"Selama kita bisa membuat sendiri (furniture) kenapa harus membeli produk impor. Semangatnya adalah untuk kesejahteraan bersama," kata Ketua Umum HIMKI, Soenoto di Cirebon, Rabu.

Menurutnya dengan menggunakan produk furniture hasil karya anak bangsa, tentu bisa membuka lapangan pekerjaan yang sangat banyak dan tentunya akan menghemat devisa.

Selain itu kata dia, bahan baku yang melimpah akan bisa diserap banyak dan ini bisa membuat para pengusaha bahan baku tidak lagi menginginkan ekspor.

Dia melanjutkan untuk kualitas produk dalam negeri saat ini bisa bersaing dengan produk luar, untuk itu masyarakat seharusnya lebih memilih produk anak bangsa.

"Secara kualitas dan kwantitas produk kita sudah memadai dan layak digunakan," ujarnya.

Soenoto mengatakan masih banyak sekali ruang yang harus diisi, karena saat ini perbandingannya yaitu produk luar 60 sampai 70 persen sedangkan produk dalam negeri hanya 30 sampai 40 persen.

"Intinya mengajak semua menggunakan furniture dalam negeri dan kami akan pantau semua lembaga pemerintahan, agar menggunakannya," kata dia.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar